Bulan Depan Honda Bakal Luncurkan CRF150

    Jumat, 25 Agustus 2017 - 09:54 Editor : Redaksi Dibaca : 295 Views

    Menit.co.id – Model prototipe trail dengan mesin 150 cc milik Honda di pameran otomotif lalu memang jadi buah bibir di kalangan penggemar roda dua. Setelah sekian lama akhirnya Honda menghadirkan produk motor petualang.

    Dari informasi pihak Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, produk ini dipastikan hadir sesaat lagi, bahkan tahun ini.

    Ini mengacu pada beberapa kasus Honda yang memperlihatkan motor prototipe tidak perlu waktu lama untuk menunggu kehadirannya, misal CBR250RR di Tokyo Motor Show langsung dikenalkan beberapa bulan setelahnya.

    Informasi yang didapat di lapangan, motor trail ini ternyata sudah tinggal menunggu sedikit waktu untuk dikenalkan ke konsumen.

    “Perkiraan bulan depan (September). Tapi untuk konsumen bisa dapat barangnya sekitar 2 sampai 3 bulan dari sekarang,” ucap tenaga penjual di salah satu diler Honda dikuti Otomania, Kamis (24/8/2017).

    Pihak Honda memang belum mengungkapkan detail spesifikasi mesinnya. Namun dari informasi, motor ini akan menggunakan mesin yang sudah ada di produk motor sport yang hadir di Indonesia.

    Kemungkinan terbesar adalah milik Verza dengan mesin 149,2 cc SOHC 4-tak 1 silinder. Suplai bahan bakar injeksi dengan rasio kompresi 9,5:1 berpendingin udara. Tenaganya sebesar 13,2 s pada 8.500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada 6.000 rpm.

    (oto/oto)



    Komentar Pembaca: