Kapan Honda HR-V Baru Beredar di Indonesia?

    Jumat, 16 Februari 2018 - 21:19 Editor : Redaksi Dibaca : 641 Views

    Menit.co.id – Sejak dipasarkan pada 2015, Honda HR-V belum mendapat perubahan hingga saat ini di Indonesia. Namun di negara asalnya Jepang, mobil kategori Sport Utility Vehicle atau SUV itu telah mendapat perubahan atau facelift 2018.

    Direktur Pemasaran dan Pelayanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, perusahaannya belum berencana meluncurkan Honda HR-V terbaru di tanah air tahun ini.

    “Belum, belum. Ditunggu saja,” kata Jonfis kepada wartawan, Jumat 16 Februari 2018.

    Soal rencana Honda mengubah beberapa modelnya pada beberapa sisi di eksterior maupun interior. Jonfis mengatakan, hal itu tergantung kebutuhan konsumen di Indonesia.

    “Macam-macam, kadang hanya ada penambahan di eksterior, interior, kadang-kadang juga penambahan fitur, atau ukuran velg. Kadang juga mengubah audio system, nambah tenaga, atau buat jadi lebih irit,” kata dia.

    Ia tak mengkhawatirkan jika nanti pabrikannya didahului Toyota yang digadang-gadang bakal meluncurkan mobil terbaru mereka, C-HR yang diperkenalkan di GIIAS tahun lalu.

    “Produk baru ditunggu saja,” kata dia.

    Honda HR-V edisi 2018 diperkirakan akan menampilkan perubahan kecil di luar. Perubahan nampak di bagian kisi yang lebih lurus, bumper depan lebih sporty hingga lampu depan dan foglamp yang ikut direvisi.

    Sementara pada bagian belakang, perubahan terlihat pada lampu ekornya, bumper juga ikut berubah, serta adanya pengaplikasian tailgate. Pada kabin, HR-V 2018 bisa menampilkan trim dan jok baru, sistem hiburan yang telah diperbaharui serta instrument cluster yang telah direvisi.

    Honda juga bakal meningkatkan keamanan HR-V dengan melengkapi teknologi canggih bagian dari Honda Sensing. Soal dapur pacu, diprediksi masih sama seperti yang dipasarkan saat ini.

    (Viva)



    Komentar Pembaca: