Mitsubishi Siap Luncurkan All New Pajero Sport 2018

    Selasa, 16 Januari 2018 - 13:00 Editor : Redaksi Dibaca : 1267 Views

    Menit.co.id – Pekan ini bukan cuma Datsun Cross yang patut ditunggu kehadirannya. Rekan segrup mereka, Mitsubishi, juga mengenalkan Pajero Sport terbaru. Undangan peluncurannya terkirim ke meja redaksi dan 17 Januari dipilih sebagai waktu acara.

    All New Pajero Sport, dipastikan jadi bintang acara. Namun belum bisa dikonfirmasi apakah versi pembaruan SUV andalan Mitsubishi ini yang dirilis. Pasalnya, potensi bertambahnya varian baru juga ada. Semua jalur komunikasi dengan Mitsubishi masih terkunci rapat jelang peluncuran.

    Hal ini patut diantisipasi, sejak lokalisasi produksi di Cikarang, Pajero Sport sudah mulai menambah varian. Kala itu, Dakar Ultimate jadi model yang diperkenalkannya. Perbedaannya dengan versi yang impor, fitur keselamatannya lebih banyak, dan banderol lebih murah seharga Rp 554 juta.

    Sampai saat ini, Pajero rakitan Thailand masih juga diedarkan. Bisa jadi, sosok Pajero Sport 18 ini jadi panggung penutup edisi impornya. Adapun Pajero Sport termahal, Dakar dengan penggerak 4×4 dengan banderol Rp 660 juta.

    Nah, tipe ini yang kami rasa berpotensi sangat besar untuk ditawarkan sebagai produksi lokal. Dengan dirakitnya versi gerak 4×4 di Indonesia, harga jualnya harusnya bisa lebih ditekan. Jikapun tetap jadi varian termahal, fitur yang melekat bisa lebih banyak.

    Beberapa fitur canggih di Pajero Sport lokal antara lain Forward Collision Mitigation (FCM) system. Teknologi ini memungkinkan SUV 7-seater itu untuk berhenti secara otomatis begitu terdeteksi ada kendaraan yang berhenti di depannya.

    Spesialisasi lain dari mobil ini seperti Blind Spot Warning System, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS), adaptive cruise control hingga airbag dengan jumlah mencapai 7 unit.

    Jika model 4×4 dilengkapi fitur dimaksud, maka bisa disebut Pajero Dakar 4×4 memiliki varian ultimate. Nah, sekali lagi, ini masih berupa prediksi kami.

    Di pasar nasional, Pajero Sport bersaing ketat dengan Toyota All New Fortuner. Jagoan Mitsubishi meraih penjualan 2.337 unit sepanjang 2017 (Gaikindo Wholesales, Januari-November).

    Sedangkan Fortuner, terjual sebanyak 2.864 unit. Jumlah yang memang tak terlalu jauh bedanya. Maklum, di kelas ini konsumen benar-benar mempertandingkan fitur dan keunggulan tiap produk, bukan hanya melihat merek semata.

    Sumber: oto.com



    Komentar Pembaca: