Mitsubishi Xpander Resmi Jadi Kendaraan Operasional Garuda Indonesia

    Rabu, 12 Desember 2018 - 10:56 Editor : Redaksi Dibaca : 71 Views

    Menit.co.id Sebanyak 401 unit Mitsubishi Xpander resmi digunakan sebagai kendaraan operasional untuk mengangkut para awak kabin Garuda Indonesia.

    Namun, menurut Ari Askhara Direktur Utara Garuda Indonesia, jumlah unit yang digunakan kedepannya masih bisa terus bertambah. Dengan kata lain, penggunaan Xpander akan menggeser posisi Honda Mobilio yang dalam beberapa tahun terakhir digunakan sebagai kendaraan operasional Garuda Indonesia.

    “Tergantung kekuatan Mitsubishi bisa menukarnya kapan. Kalau memang siap kita akan tukar semua. Kalau memang siap besok yang kita tukar besok,” kata Ari saat penyerahan unit Mitsubishi Xpander, di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

    Apa yang dikatakan Ari sebenarnya bukan tanpa alasan. Pasalnya, maskapai penerbangan milik pemertintah tersebut juga membawahi dua maskapai lain, yakni Citilink dan Sriwijaya. Dengan begitu jumlah unit mobil operasional yang dibutuhlan tentu tidaklah sedikit.

    “Jumlah ini kemungkinan akan meningkat karena tahun depan kami membutuhkan sekitar 1.100 unit kendaraan. Ini karena Garuda Indonesia kini juga memegang Citilink dan Sriwijaya Group,” pungkas Ari.

    Garuda Indonesia sendiri saat ini menggunakan Mitsubishi Xpander GLS transmisi manual dengan warna Stterling Silver Metallic yang telah dipasang stiker Garuda Indonesia. Tidak ada perbedaan fitur antara versi fleet dengan versi retail.

    Garuda Indonesia menyewa kepada dua perusahaan yaitu PT Bengkalis Kuda Laut dan PT Universal untuk menyewa selama tiga tahun.

    (Suara)



    Komentar Pembaca: