BPKP Serahkan Hasil Audit Dugaan Korupsi BPBD Dumai Tahun 2014

    Jumat, 2 Februari 2018 - 09:30 Editor : Redaksi Dibaca : 174 Views

    Menit.co.id – Kejaksaan Negeri Dumai akhirnya menerima hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau terkait dugaan korupsi dana tanggap darurat bencana kabut asap tahun 2014.

    Dugaan korupsi itu terjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai. Dari skandal dugaan korupsi ini, tiga oknum aparatur sipil negara Pemerintah Kota Dumai sudah ditetapkan sebagai tersangka.

    Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Mat Perang Yusup SH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus), Jendra Firdaus, SH mengatakan, adapun dugaan korupsi anggaran dana bencana kabut asap ini nominalnya mencapai Rp219 juta.

    “Hasil audit dari BPKP sudah keluar. Pemeriksaan terhadap tiga orang tersangka kami lakukan secara maraton agar berkas cepat rampung dan kita lanjutkan ke persidangan,” ucap Jendra saat berbincang dengan wartawan, Kamis (1/2/18).

    Untuk kepastian kapan akan segera disodorkan ke persidangan, pria yang pernah bertugas sebagai Kasi Pidsus Kejari Kota Batu, Jawa Timur, mengaku secepat merampungkan berkas kasus dugaan korupsi dana tanggap dararut kabut asap.

    “Ya secepatnya lah. Ngapain harus lama-lama. Yang jelas kita tidak sembarangan untuk merampungkan kasus ini, makanya kita periksa para tersangkanya secara maraton untuk melengkapi berkas,” ucap Jendra Firdaus.

    Disinggung ada kemungkinan tambah tersangka baru, Jendra mengaku belum dan sampai saat ini masih tiga tersangka yaitu NI sebagai Mantan Kepala Pelaksana BPBD Dumai, SH sebagai mantan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Dumai.

    Tidak ketinggalan dalam kasus korupsi ini juga menyerat seorang perempuan berinisial WI. Dulunya tersangka WI ini bertugas Bendahara BPBD Dumai.

    Sumber: riauheadline.com



    Komentar Pembaca: