Buwas Akui BNN Kecolongan 5 Ton Sabu Masuk ke Indonesia

    Selasa, 20 Februari 2018 - 21:19 Editor : Redaksi Dibaca : 273 Views

    Menit.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengaku mendapatkan informasi intelijen 3 ton sabu diangkut dengan kapal ke Indonesia.

    Hal tersebut dibenarkan dengan penangkapan Kapal MV Sunrise Glory oleh TNI AL berisi 1,0375 ton asal Taiwan di perairan Kepulauan Riau, Rabu (7/2) lalu.

    Budi mengatakan pengungkapan ini hanya sebagian kecil saja dari total narkoba yang berhasil diselundupkan. Menurutnya, hasil pengungkapan BNN tak lebih dari 10 persen dari keseluruhan.

    “Yang kita tangani tidak sampai 10 persen, keberhasilan kita ini enggak sampai 10 persen yang masuk Indonesia. Walau gede-gedean kita enggak sampai 10 persen, paling 10 persen,” ujar Budi di Gedung BNN, Jakarta Timur, Selasa (20/2).

    Budi mengakui sebelum pengiriman oleh Kapal MV Sunrise Glory, BNN telah kecolongan 5 ton melalui jalur yang sama. Namun, BNN baru mengetahui hal tersebut belakangan.

    Sebab, informasi tersebut selalu diperbaharui setiap waktu dengan kerjasama dengan negara Asean dan Cina. “Kan sudah lalu sudah mendarat. Kita baru tahu,” ucapnya

    Informasi yang diterima BNN, kata Budi, tepat sasaran. Sebab hal ini diperkuat lagi dengan penangkapan kapal yang membawa sabu seberat 1,8 ton. Empat anak buah kapal ditangkap berkewarganegaraan Taiwan. “Berarti infonya betul semua,” ucapnya.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: