Cari Narkoba, Tim Gabungan Geledah Kapal Win Long di Batam

    Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:24 Editor : Redaksi Dibaca : 348 Views

    Menit.co.id – Tim gabungan Polri dan Bea Cukai kembali melanjutkan pemeriksaan barang bawaan Kapal Win Long berbendera Taiwan  yang sehari sebelumnya ditangkap karena diduga membawa narkotika. Anjing pelacak milik Bea Cukai Batam juga ikut dilibatkan.

    “Baru dimulai kembali kerja yaitu memeriksa bagian dalam freezer kapal dengan memilah milah dan meneliti satu per satu barang barang serta dibantu anjing pelacak K-9 milik BC Batam,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto dalam pesan singkat, Sabtu (24/2).

    Eko juga mengaku telah memerintahkan kepada Jajaran Dir Narkoba khususnya wilayah utara pantai Sumatera untuk berkoordinasi dengan Dir Polair dan Bea dan Cukai untuk melaksanakan kegiatan patroli bersama sama di wilayah masing masing yang rawan jalur kapal yang diduga membawa narkotika.

    Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap isi atau muatan kapal dan nakhoda serta ABK dan lain lain. Melibatkan Anjing Pelacak K-9 untuk melaksanakan pemeriksaan.

    “Manakala ditemukan dan didapati narkotika, maka langkah berikutnya akan diproses secara hukum. Kemudian kalau hasil pemeriksaan ternyata tidak ditemukan Narkotika maka kapal tersebut dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan,” pungkas Eko.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: