Dalam Tahap Pengerjaan, Proyek SPAM di Rokan Hilir Roboh

    Jumat, 11 Januari 2019 - 20:02 Editor : Redaksi Dibaca : 64 Views

    Menit.co.id Proyek pembangunan pompa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Rokan Hilir Riau roboh. Ada dugaan proyek tidak dikerjakan dengan benar, padahal proyek senilai Rp 50 miliar itu belum selesai dibangun dan diawasi Kejati Riau selama ini.

    “Kita dapat laporan pada 5 Januari,” ujar Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Muspidauan kepada wartawan, Jumat (11/1).

    Untuk menindaklanjuti laporan itu, jaksa memanggil Direktur PT Monhas Andesrabat, Monang Hasibuan sebagai pemenang tender proyek dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Balai Sungai Sumatera III, Cahyo Santoso Samosir.

    “Jadi kami meminta penjelasan langsung tentang situasi yang terjadi. Mereka menjelaskan, saat ini kegiatan tersebut masih dalam proses pengkajian,” lanjut Muspidauan.

    Untuk pengkajian ini, rekanan dan PPK mengundang ahli dari Litbang Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengkaji secara teknis. “Tim ahli lagi bekerja di lokasi pembangunan. Kita masih menunggu hasil dari kajian tersebut,” kata Muspidauan.

    SPAM ini dibangun untuk masyarakat di tiga daerah, yakni Kota Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis). Akibat robohnya bangunan tersebut, masyarakat menjadi tertunda mendapatkan air bersih.

    (Merdeka)



    Komentar Pembaca: