Dipakai Transaksi Narkoba, Polisi Amankan Mobnas Kadisnaker Dumai

    Selasa, 13 Maret 2018 - 20:15 Editor : Redaksi Dibaca : 300 Views

    Menit.co.id – Kabar mengejutkan bikin heboh publik terkait penangkapan mobil dinas milik kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai saat sedang transaksi narkoba di sekitar Simpang ABC, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (12/3/18) oleh sopirnya berinisial SP yang merupakan warga Kota Dumai.

    Mobil dinas bernomor polisi BM 1600 R jenis Innova warga abu-abu digunakan oleh sopirnya untuk bertransaksi narkoba jenis sabu itu rupanya sudah lama menjadi target personel Polres Bengkalis. Kini mobil dinas itu berikut sopir dan narkobanya sudah diamankan di Mapolres Bengkalis.

    Penegasan dan pembenaran terkait sopir dan mobil dinasnya diamankan kepolisian karena tertangkap sedang transaksi narkoba secara langsung disampaikan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai, Suwandi SH, kepada awal media diruang kerjanya, Selasa (13/3/18).

    “Saya kaget ketika mendapat kabar mobil tertangka sedang bawa narkoba. Sebab, sebelum kejadia sopir saya pamitan pinjam mobil untuk mengantar mertuannya berobat kemarin. Sampai tadi malam sopir saya tidak bisa dihubungi. Pagi tadi baru dapat kabarnya mobil sudah diamankan polisi,” ujar Suwandi SH.

    Dijelaskannya, sopirnya itu bekerja bersamanya sejak awal Januari 2018 hingga sekarang. Selama bekerja, SP berkelakuan baik dan tidak menunjukkan gelagat mencurigakan. Maka dari dirinya mengaku kaget begitu mendapat kabar sopirnya sudah diamankan polisi saat bertransaksi narkoba.

    “Selama ikut saya SP berkelakuan baik dan baru pertama kali ini pinjam mobil cukup lama. Biasanya hanya antar jemput anak pakai mobil ini. Saya juga serahkan kepada proses hukum untuk kasus ini. Sebab narkoba ini musuh kita bersama,” tegas calon Kadisnakertrans Kota Dumai definitif ini.

    Sebelum menyudahi, Suwandi menegaskan berani berbuat harus berani bertanggungjawab. “Dia harus bertanggungjawab dengan yang dia buat itu,” tegas Suwandi sembari mengaku kecewa dengan tindakan sopirnya tersebut.

    “Saya menyesal meminjamkannya, karena alasan mengantarkan orang tua sakit saya pinjamkan. Pagi jelang siang saya dapat kabar penangkapan itu, bahkan pergi kerja tadi pagi saya minta jemput sama rekan kantor,” katanya.

    Menyoal tanggung jawab Suwandi sebagai Plt Kadisnakertrans Kota Dumai yang mobilnya ditangkap, Suwandi mengaku sudah mengabarkan persoalan ini pada Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dan Sekretaris Kota Dumai HM Nasir terkait peristiwa ini.

    Dirinya juga berencana akan mengambil mobil dinas itu kembali dengan pengajuan pinjam pakai barang bukti pada Polres Bengkalis. Dirinya juga siap menerima resikonya soal memijamkan mobil dinasnya jika nantinya diproses oleh pimpinan.

    “Pak Wakil sama pak Sekda sudah saya kabari, Pak Wali kan lagi umroh. Dengan kejadian ini saya siap menanggung semua konsekuensi, karena itu tanggung jawab saya, dan ini marwah saya.” pungkas Suwandi.

    (fiq/fiq)



    Komentar Pembaca: