Empat Calon Penumpang Pesawat Citilink Tertangkap Bawa Sabu 5,7 Kg

    Sabtu, 2 Desember 2017 - 08:40 Editor : Redaksi Dibaca : 354 Views

    Menit.co.id – Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menangkap empat calon penumpang saat akan menyulundupkan sabu. Rencananya narkoba tersebut akan dibawa ke Bandung, Jawa Barat.

    Keempat calon penumpang itu adalah GN, Sl, FR dan MN. Mereka merupakan calon penumpang dari maskapai Citilink. Saat ini keempatnya sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

    “Ada delapan paket sabu yang kita amankan dari empat calon penumpang itu,” ucap Eksekutive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tohama Sirait.

    Dia mengatakan penangkapan itu berawal saat petugas avsec bandara melakukan pemeriksaan di pintu pertama menuju area chek-in sekitar pukul 8.00 WIB.

    Saat diperiksa, petugas mencurigai gerak gerik salah satu penumpang. Setelah diperiksa fisik, ditemukan paket sabu yang telah dibungkus rapi di selangkangan kaki.

    Setelah diintrograsi, dia mengaku bahwa ada temannya lagi yang juga membawa paket sabu dan sudah masuk di area chek in. Petugas langsung menyebar dan mencari tiga rekannya yang akan chek ini.

    “Petugas kita langsung melakukan pengepungan terhadap tiga pelaku lainnya dan berhasil kita tangkap tanpa perlawan. Dari rekannya juga didapat paket sabu. Totalnya adalah 5,7 Kg,” katanya lagi.

    Empat calon penumpang Citilik QC 982 tujuan bandung itu langsun dibawa ke avsec untuk diintrogasi. Tidak berapa lama petugas dari Polresta Pekanbaru yang telah dihubungi pihak bandara datang dan membawa ke empatnya berserta 5,7 Kg sabu.

    (okz/okz)



    Komentar Pembaca: