Gubernur Anies dan Anak Buah Kompak Bungkam Soal Penutupan Alexis

    Selasa, 27 Maret 2018 - 08:50 Editor : Redaksi Dibaca : 160 Views

    Menit.co.id Sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (26/3) kemarin.

    Mereka adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budiati, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Edy Junaedi.

    Usai pertemuan itu, wartawan bertanya kepada Edy apakah pertemuan selama sejam dengan Anies Baswedan membahas soal penataan Tanah Abang. Edy membantah.

    Ia juga menolak untuk berkomentar lebih jauh soal pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel Alexis di Jakarta Utara. “Nggak, nggak,” katanya sambil berjalan meninggalkan wartawan di Balai Kota.

    Begitu pula Yani Wahyu, ia tak menjelaskan apa pembahasannya dengan Anies. Yani mengatakan sebaiknya wartawan bertanya kepada Anies.

    “Pokoknya kalau hal-hal yang begitu silakan tanya ke Pak Gubernur. Kan sudah Pak Gubernur kasih statement ya silakan ke Pak Gubernur karena beliau yang mempunyai kewenangan. Ke Pak Gubernur aja ya, mohon maaf,” kata Yani.

    Yani membenarkan, dia diarahkan Anies untuk tidak berbicara ke publik soal penutupan Hotel Alexis. “Iya (arahannya seperti itu). Silakan urusan itu ke beliau ya,” kata dia.

    Tinia Budiati, yang biasanya mau menjawab pertanyaan wartawan, tidak tampak pas pertemuan bubar.

    Anies sendiri hanya tersenyum ketika ditanya wartawan mengapa ia menginstruksikan bawahannya untuk bungkam padahal dia sendiri sulit dimintai keterangan. Ia mengaku akan menjawab pertanyaan tentang Alexis pada Selasa ini.

    “Besok saya jelasin soal Alexis, yah,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin malam.

    Rencana penutupan Alexis diketahui dari beredarnya surat edaran berkop Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta kepada aparat kepolisian.

    Surat itu berisi informasi bahwa Satpol PP DKI Jakarta akan menutup kegiatan usaha Alexis di Jalan RE Martadinata Nomor 1, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya permohonan bantuan dari Satpol PP DKI untuk penutupan Alexis.

    Anies sendiri tak membantah rencana penutupan Alexis. Ia mengatakan, alasannya menunda penutupan karena ingin mendisiplinkan bawahannya.

    Sumber: Kontan



    Komentar Pembaca: