KPK Kembali Geledah Beberapa Instansi Pemkab Kutai Kartanegara

    Kamis, 28 September 2017 - 14:41 Editor : Redaksi Dibaca : 205 Views

    Menit.co.id – Tim KPK kembali menggeledah sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur, sejak Kamis (28/9) pagi. Di kantor Dinas Pertanian dan Tanaman pangan misalnya, sejumlah ruangan disegel KPK.

    Pantauan merdeka.com di Dinas Kesehatan sekira pukul 13.41 WITA, yang bersebelahan dengan Mapolsek Tenggarong, dua gerbang masuk kantor, dijaga sedikitnya enam polisi dari Polres Kukar.

    Dari sisi gerbang masuk di Jalan Cut Nyak Dien, nyaris tidak terlihat pegawai Dinas Kesehatan yang duduk di luar kantor.

    Pun demikian dari sisi masuk Jalan Muso Bin Salim. Nampak tidak terlihat pegawai yang dilarang masuk di sela pemeriksaan KPK. Menurut salah satu anggota polisi bertugas, tim KPK datang sekira pukul 10.00 WITA.

    “Ada 6 mobil,” kata seorang personel Polres Kukar berpangkat Brigadir sambil menenteng senpi laras panjang.

    Lima menit kemudian, merdeka.com bergeser ke kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Dua ruangan Bidang Prasarana dan Sarana, disegel KPK.

    Tidak terlihat satupun pegawai di kedua ruangan itu. Namun di halaman parkir, terlihat beberapa pegawai.

    Tidak diketahui jelas kasus yang sedang diselidiki KPK, saat berada di kedua kantor itu. Diduga mereka memeriksa dokumen di dalam ruangan.

    “Mereka ada di lantai 2, ada pengawalan polisi,” kata Udin (42), salah seorang pegawai Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Bidang Lahan dan Irigasi.

    “Saya nggak bisa masuk ke kantor karena tadi saya salat Dzuhur. Balik ke kantor, saya tidak bisa masuk. Kaget juga sih (ada KPK). Tapi ya mau bagaimana lagi,” ujar Udin.

    Penggeledahan hari ini, adalah hari ketiga dilakukan tim antirasuah di kota Tenggarong, sejak Selasa (26/9) lalu, yang diawali penggeledahan di semua sudut ruangan di Sekretariat Kabupaten Kukar di Jalan Wolter Monginsidi.

    Hari kedua, Rabu (27/9) kemarin, KPK juga menggeledah kantor Dinas PU, Dinas Pertambangan dan Energi serta Dinas Perumahan dan Permukiman. Dalam dua hari itu, KPK memboyong banyak dokumen untuk keperluan penyelidikan.

    Penindakan KPK di kantor dinas lingkup Kabupaten Kukar, sebagai tindak lanjut Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari tersangka kasus gratifikasi.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: