KPK Kembali Periksa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dalam Kasus e-KTP

    Selasa, 5 September 2017 - 12:26 Editor : Redaksi Dibaca : 300 Views

    Menit.co.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, hari ini (5/9), akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Ganjar kembali diperiksa sebagai saksi dari tersangka keempat kasus pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang juga Ketua DPR Setya Novanto (SN).

    “Yang bersangkutan (Ganjar) akan diperiksa sebagai saksi untuk SN di kasus e-KTP,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

    Selain memeriksa politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan satu anggota DPR yaitu Arif Wibowo dan juga lima saksi lain terkait keterlibatan Novanto di kasus e-KTP.

    Di antaranya, Made Oka Masagung, Steven Tirtawidjaja, Santoso Kartono, dan Kara Brata Lesmana yang masing-masing berprofesi sebagai karyawan swasta dan juga wirausaha. Sedangkan untuk saksi Ratna Sari Lubis, berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga.

    Sebelumnya, Ganjar juga pernah diperiksa sebagai saksi kasus e-KTP pada bulan Juli lalu. Kala itu, ia mengaku diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Narogong.

    “Masih diminta sebagai saksi untuk Andi Narogong,” ujar Ganjar, Selasa (4/7).

    Dia juga kembali menegaskan tidak mengenal dengan sosok Andi Narogong, yang disebut sebut saat persidangan dua terdakwa sebelumnya Irman dan Sugiharto merupakan orang dekat Setya Novanto, ketua fraksi Golkar saat itu.

    Menurutnya, hal wajar jika penyidik KPK berulang kali memanggilnya sebagai saksi dalam kasus ini mengingat kapasitasnya pernah menjabat di Komisi II DPR.

    “Enggak (tidak mengenal Andi Narogong). Sudah tak jelasin kok. Tapi ya pernah menjadi pimpinan Komisi II jadi ngasih penjelasan,” tukasnya.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: