KPK OTT Anggota DPRD Banjarmasin Diduga Terima Suap Raperda

    Jumat, 15 September 2017 - 09:29 Editor : Redaksi Dibaca : 240 Views

    Menit.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini yang diciduk adalah seorang anggota DPRD Banjarmasin bersama 4 orang lainnya yang berasal dari pihak BUMD dan swasta.

    Mereka diduga melakukan suap terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah setempat.

    “Sejauh ini diamankan sekitar 5 orang dari unsur DPRD, BUMD, dan swasta. Diduga telah terjadi transaksi terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah setempat,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (15/9).

    Dikutip dari kumpara.com, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, menyayangkan hal ini terjadi. Dia mengimbau kepada para wakil rakyat agar tak lagi bertindak korup demi kemajuan bangsa.

    “Kasihan sekali negara ini belum berubah secara signifikan. Please kasihanilah bangsa ini. Kenapa kita tidak pernah bersyukur sedikit saja. Berubahlah biar kita cepat maju. Bagaimana nanti KPK sudah punya 8 ribu orang. Berapa banyak yang harus dipenjara?” kata Saut.

    Dari lokasi penangkapan, tim penyidik KPK berhasil menyita sejumlah uang. Saat ini pihak-pihak yang diamankan tersebut telah dibawa ke Polda Kalimantan Selatan untuk menjalani pemeriksaan awal.

    Setelah itu akan dibawa ke kantor KPK Jakarta untuk segera ditentukan status hukumnya. “Saat ini masih diperiksa di Polda Kalsel. Mereka segera dibawa ke Jakarta. Dalam waktu 24 jam statusnya akan ditentukan,” jelas Agus.

    (kum/kum)



    Komentar Pembaca: