KPK Periksa Pemenang Pilgub Jateng Ganjar Pranowo Soal Kasus Korupsi e-KTP

    Kamis, 28 Juni 2018 - 13:27 Editor : Redaksi Dibaca : 233 Views

    Menit.co.id – Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politisi PDI Perjuangan itu mengaku akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus e-KTP.

    “Saya datang untuk memenuhi panggilan penyidik KPK, sebelumnya kan saya tidak bisa datang,” ujar Ganjar di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/6).

    Ganjar sempat menyebut akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi (IHP). Irvanto merupakan keponakan terpidana e-KTP Setya Novanto.

    “Untuk irvan, ya untuk irvan,” kata dia.

    Diketahui, dalam kasus ini KPK menjerat delapan tersangka dalam kasus e-KTP. Mereka antara lain, mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman, pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto, serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

    Kemudian mantan Ketua DPR Setya Novanto, anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, pengusaha Made Oka Masagung, keponakan Setnov bernama Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

    Irman dan Sugiharto telah dihukum 15 tahun penjara, Andi Narogong 8 tahun penjara. Sementara itu, Setya Novanto divonis 15 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Tipikor.

    Sedangkan, persidangan Anang Sugiana Sudihardjo masih berlangsung. Markus Nari, Irvanto, dan Made Oka Masagung masih dalam proses penyidikan.

    Sumber: Liputan6



    Komentar Pembaca: