Kronologi Penangkapan Bandar 3 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

    Selasa, 26 September 2017 - 16:47 Editor : Redaksi Dibaca : 432 Views

    Menit.co.id – Keberhasilan Polresta Pekanbaru bersama dengan Polda Riau mengungkapan 3 kilogram sabusabu dan 8000 pil ekstasi dengan dua orang tersangka pada Senin (25/9/2017) malam melalui proses yang sabar.

    Diungkapkan Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Dedi Herman melalui Kanit Opsnal Iptu Noki Loviko setelah memastikan adanya informasi seseorang yang akan membawa narkoba dari Bengkalis ke wilayah Pekanbaru tim kemudian melakukan razia.

    Di Lintas Timur Meredan, Kecamatan Tenayan Raya, polisi memeriksa setiap kendaraan yang lewat.”Jadi mana kendaraan yang kita curigai dan melaju, kita hentikan kemudian dilakukan pemeriksaan,” terang Noki.

    Tim sempat kehilangan jejak dan terus berusaha sabar. Siapa sangka ternyata pelaku berinisial ED lewat menggunakan sepeda motor.

    Polisi menunjukan barang bukti 8 ribu pil ekstasi yang diamankan dari dua orang tersangka./Tribun Pekanbaru

    “Kita dapati sepeda motor melaju. Kemudian kita coba hentikan. Namun yang bersangkutan mengelak dan terus melaju. Kita pastikan itulah pelaku kemudian dilakukan pengejaran,” terang Noki.

    Saat kejar-kejaran itu polisi mengeluarkan dua kali tembakan peringatan ke udara. Polisi menyalip berada di depan sepeda motor tersangka.

    Mendapati tersangka tidak ada niat menyerahkan diri, polisi berinisiatif menghentikan paksa. “Saat mobil berada di depan sepeda motor pelaku, kita lakukan pengeraman,” jelasnya.

    “Sepeda motor kemudian menabrak bagian belakang sebelah kiri mobil atau persisnya di bagian lampu belakang. Tersangka kehilangan kendali hingga masuk parit,” ungkap Noki.

    Polisi bergegas menolong tersangka dan mengamankannnya. Dari tersangka ED polisi mendapatkan barang bukti 3 kilogram sabu-sabu dan 8000 butir pil ekstasi yang disembunyikan di dalam tas ransel.

    Selanjutnya dilakukan pengembangan di wilayah area Purna MTQ Jalan Sudirman. Dilokasi ini polisi meringkus tersangka ADP yang merupakan pemesan.

    (tpc/tpc)



    Komentar Pembaca: