Merasa Dicurangi, PT Allianz Laporkan Dua Nasabahnya

    Selasa, 7 November 2017 - 21:01 Editor : Redaksi Dibaca : 259 Views

    Menit.co.id – Sejumlah nasabah dilaporkan ke polisi oleh pihak PT Asuransi Allianz life Indonesia. Perusahaan Jerman itu menduga adanya tindakan curang dengan melakukan klaim fiktif.

    Laporan tertuang dalam nomor LP/5034/X/2017/PMJ/Ditreskrimum, tertanggal 17 Oktober 2017.

    Meskipun tak menyebut siapa mereka nasabah yang dipolisikan. Namun, menurut Coorporate Comunication Alianz Adrian DW, langkah yang diambil adalah buntut dari pelaporan dua nasabahnya yakni Ifranius Algadri dan Indah Goena Nanda beberapa waktu lalu.

    “Allianz Life mencurigai adanya sekelompok orang yang menggunakan modus operandi untuk mencurangi atau memperoleh keuntungan secara melawan hak dari asuransi,” kata Adrian saat dikonfirmasi, Selasa (7/11).

    Dalam hal ini, dia menegaskan tak bisa mencairkan klaim Ifranius dan Indah. “Karena klaim tersebut tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam polisi,” tegasnya.

    Selain melaporkan sejumlah nasabahnya atas dugaan tindakan curang, pihak Allianz juga melakukan gugatan perdata kepada pengacara Irfanius dan Indah, Alvin Lim. Pasalnya, tindakan Alvin dinilai sudah merugikan PT Allianz Life Indonesia.

    “Allianz Life mengajukan gugatan perdata ganti rugi terhadap Alvin Lim dan rekan-rekannya karena adanya berita yang negatif, tendensius dan tidak sesuai dengan fakta serta telah merugikan dan mendiskreditkan nama baik Allianz Life,” katanya.

    Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya memang sudah menerima laporan dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Tapi, dirinya belum bisa merinci soal laporan itu.

    “Iya ada tanggal 17 Oktober. Sedang kami selidiki laporannya tidak mengacu ke siapa yang dilaporkan. Masih dalam lidik,” ujar Argo.

    Sumber: merdeka.com



    Komentar Pembaca: