Polisi Dumai Berhasil Tangkap Tersangka Penggendong Sabu 19 Kilogram

    Kamis, 29 Maret 2018 - 20:00 Editor : Redaksi Dibaca : 381 Views

    Menit.co.id – Polres Dumai melalui Polsek Dumai Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar berhasil mengungkap jaringan Narkoba Internasional.

    Tak tanggung-tanggung barang bukti berupa sabusabu seberat 19 kilogram lebih itu berhasil diamankan dari tersangka RN (45) warga Dumai di Sungai Mesjid Kecamatan Sungai Sembilan.

    Proses penangkapan itu sendiri berlangsung panjang. Petugas melakukan penyamaran sebagai petani sawit selama dua hari. Sabu tersebut diketahui berasal dari Malaysia dan hendak dibawa ke Medan, Sumatera Utara.

    Untuk mengibuli petugas, tersangka RN membawa sabu seberat 19 kilogram lebih itu dikemas dalam 18 pack kemasan teh China berwarna hijau dan dibawa menggunakan tas ransel.

    Demikian disampaikan Kapolres Dumai AKBP Restikan P Nainggolan melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar, kepada awak media, Kamis (29/3) saat melakukan ekpos di Mapolres Dumai.

    “Tersangka ditangkap saat sedang berjalan dari kapal hendak ke darat, tepatnya di ujung jembatan sungai Dumai Kecamatan Sungai Sembilan. Petugas langsung menyergap dan menangkapnya,” kata Iskandar.

    Dijelaskannya, pembongkaran jaringan narkoba internasional ini berkat informasi dari masyarakat. Informasi itu langsung dikemas dan dilakukan pengembangan guna menangkap tersangka RN tersebut.

    “Lima orang anggota kami turunkan untuk menyamar, dua orang sebagai petani, dua orang lagi sebagai pengemudi truk pengangkut sawit dan saya bersama satu anggota lain di mobil pribadi standby sambil mengawasi situasi,” kata Kapolsek.

    Kata Iskandar, dalam proses penangkapan sendiri tersangka RN tidak melakukan perlawanan. Mengingat barang bukti sabu-sabu seberat 19 kilogram lebih itu berhasil diamankan dari tas milik tersangka RN.

    “Tersangka tidak melakukan perlawanan. Pengakuan tersangka barang dari Malaysia dan hendak dibawa ke Medan Sumatera Utara. Tersangka beserta barang bukti langsung kita serahkan ke Mapolres Duma,” pungkasnya.

    (fiq/zik)



    Komentar Pembaca: