Polres Dumai Tangkap Seorang Terduga Pelaku Pembakar Lahan

    Kamis, 23 Agustus 2018 - 11:00 Editor : Redaksi Dibaca : 44 Views

    Menit.co.id Jajaran Polres Dumai menangkap seorang diduga pelaku pembakar lahan di Jalan Gatot Subroto Bukit Timah Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai, Riau. Pelaku merupakan seorang petani yang membersihkan lahan dengan cara membakar.

    “Pelaku inisial Sod (29), ditangkap atas dugaan kebakaran lahan di Bukit Timah. Barang bukti diamankan berupa 3 pelepah sawit bekar terbakar, 1 mancis dan 1 senjata tajam jenis parang,” ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan kepada merdeka.com, Selasa (21/8).

    Restika menjelaskan, sebelum pelaku ditangkap, warga melihat ada kepulan asap tebal di daerah Bukit Timah kemudian mencari asal api dan menemukan titik kebakaran di lokasi seluas kurang lebih 2 hektare.

    “Lalu warga menemukan seorang sedang memadamkan api di lokasi dan menanyakan kepadanya siapa yang membakar lahan itu,” kata Restika.

    Dan ternyata pria yang diketahui bernama Sodri tersebut mengaku telah membakar pelepah sawit di lokasi. Namun apinya meluas dan belum padam sampai saat ini.

    Selanjutnya warga tersebut menghubungi petugas kepolisian dan membawa Sodri ke Polsek Sungai Sembilan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. “Pelaku dijerat pasal 187 jo 188 KUHPidana, saat ini kita tahan untuk mempermudah proses penyidikan,” katanya.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: