Polresta Pekanbaru Tangkap Dua Tersangka Pemilik 2,8 Kilogram Narkoba

    Selasa, 26 September 2017 - 16:40 Editor : Redaksi Dibaca : 303 Views

    Menit.co.id – Satreskrim Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil membekuk dua pengedar sekitar 2,8 Kilogram (Kg) sabusabu dan 8 ribu butir pil ekstasi.

    Tangkapan paket besar narkoba itu dibawa dari Kabupaten Bengkalis untuk diedarkan di Kota Pekanbaru.

    “Telah dilakukan penangkapan terhadap dua laki-laki yang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi,” jelas Kasatreskrim Narkoba Komisaris Deddy Herman yang memimpin langsung penangkapan di Pekanbaru, Selasa (26/9).

    Kedua tersangka diketahui ditangkap di dua lokasi berbeda. Pelaku Edi, 49, warga Jalan Pramuka RT 03, RW 05 Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau ditangkap saat melintasi Jalan Raya Lintas Meredan Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

    Sementara pelaku Agus Dian Putra, 34, warga Jalan Cendrawasih Gang Kakak Tua No.22, Pekanbaru ditangkap di Jalan Raya Belakang MTQ. Agus diduga kaki tangan dari pemesan narkoba di Kota Pekanbaru berinisial R.

    Adapun barang bukti yang disita dari tangan Edi yaitu enam bungkus besar paket berlakban yang disimpan dalam tas berwarna biru. Paket itu terdiri dari tiga bungkus besar diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor sebanyak 2817,4 gram.

    Kemudian tiga bungkus besar diduga narkotika jenis ekstasi berjumlah sekitar 8.000 butir. Selain itu, turut disita tiga ponsel.

    “Di TKP (tempat kejadian perkara) kedua, kita menyita dari tangan Agus paket sedang dan 2 paket kecil sabu dengan berat kotor 3,3 gram,” jelasnya.

    Pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi bahwa target operasi akan melakukan pengantaran narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam jumlah besar ke Kota Pekanbaru dari Bengkalis.

    Terduga pelaku diinformasikan akan mengantar melewati Jalan Lintas Maredan Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dengan ciri-ciri menggunakan sepeda motor dengan membawa tas.

    Setelah menunggu selama beberapa jam, personel polisi yang telah menyebar di sepanjang Jalan Raya Meredan melihat pengendara yang memilki ciri-ciri tersebut dan langsung melakukan penangkapan.

    Dari hasil pengembangan dilakukan penangkapan kedua di Jalan Belakang MTQ. “Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di markas satres Narkoba Polresta Pekanbaru guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

    (mic/mic)



    Komentar Pembaca: