Polresta Sidoarjo Ciduk Oknum Polisi Masuk Jaringan Pengedar Sabu

    Rabu, 1 November 2017 - 09:14 Editor : Redaksi Dibaca : 330 Views

    Menit.co.id – Anggota Polsek Kutorejo, Polres Mojokerto, Ferdian Adi Kusumriyanto (29) diamankan anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo, Jawa Timur. Dia diduga menjadi salah satu jaringan pengedar sabu.

    Polisi berpangkat Briptu itu diamankan hasil pengembangan penangkapan terhadap dua tersangka lainnya, Hari dan Dian ditangkap di depan SPBU Balongbendo, Sidoarjo dengan barang bukti dua paket sabu seberat 2 gram.

    Pengembangan petugas untuk mengungkap jaringan narkoba itu akhirnya berbuah hasil. Petugas akhirnya mengamankan Ferdian, ketika berada di kawasan Kutorejo, Mojokerto beserta barang bukti.

    “Dari oknum anggota tersebut itu didapati satu poket sabu dan alat isap (bong),” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, dalam jumpa pers di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (31/10).

    Satu poket sabu yang turut diamankan itu seberat 1 gram. Anggota polisi itu kini sedang ditangani pihak Polda Jawa Timur. Himawan mengungkapkan pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polda Jatim untuk melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus itu.

    “Saat ini kita masih melakukan penelitian lebih dalam untuk mengetahui asal-usul dari anggota tersebut. Dan kita berkoordinasi dengan Propam untuk bisa mengetahui perkembangan selanjutnya,” jelasnya.

    Meski demikian, ketika disinggung terkait penanganan proses hukum untuk perkara oknum itu, Himawan menyatakan untuk proses hukum yang menjerat oknum itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jatim.

    “Tetap kita lakukan koordinasi dengan Polda Jatim. Untuk kasus narkobanya akan kami tangani. Untuk kasus keanggotaannya akan ditangani Propam,” tutup mantan Kasubdit Cyber Crime Mabes Polri itu.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: