Polsek Mandau Tangkap Seorang Oknum Polisi dan 6 Kawannya Pesta Narkoba

    Rabu, 21 November 2018 - 11:21 Editor : Redaksi Dibaca : 40 Views

    Menit.co.id Jajaran Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis berhasil membongkar jaringan narkoba yang melibatkan oknum Polri di sebuah rumah Jalan Lintas Duri-Dumai, Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin (19/11/18).

    Berdasarkan laporan singkat Polres Bengkalis yang diterima Bagian Humas Polda Riau, Selasa (20/11/18), dari dalam rumah tersebut terdapat tujuh orang yang sedang menggelar pesta sabu. Salah seorang dari mereka merupakan oknum personil Polres Dumai.

    Oknum polisi yang dimaksud adalah Boby Gunawan yang berdinas di Polsek Sungai Sembilan. Sementara enam kawannya adalah Syafrudin (48) warga Dumai, Indra Gunawan (34) warga Dumai, Sunario (40) warga Dumai.

    Dalam penangkapan ini tim Polsek Mandau juga mengamankan tiga orang perempuan. Tiga wanita tersebut yaitu Wulan Wahyuni (21) warga Dumai, Nurasiah (45) warga Dumai dan Endang Putri Ningsih (32) warga Dumai.

    Selain meringkus tujuh tersangka, aparat juga mengamankan barang bukti beruoa Narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram dengan harga sekitar Rp1 miliar, kemudian pil ekstasi 47 butir dan tiga paket kecil ganja.

    Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya anggotanya ikut diamankan Polsek Mandau dalam kasus narkoba. “Benar dia anggota Polres Dumai yang diamankan dalam kasus narkoba oleh Polsek Mandau,” ucapnya.

    Untuk informasi lebih lanjut terkait penangkapan anggotanya dalam kasus narkoba tersebut, Restika menyarankan awak media untuk konfirmasi langsung ke Polsek Mandau. “Untuk keterlibatannya konfirmasi dengan Polsek Mandau,” katanya, Rabu (21/11/18).

    Sebagai data pendukung dalam laporan singkat tersebut juga dipaparkan kronologis penangkapan yang dipimpin oleh Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Firman Fadhila, SIK.

    Sebelumnya, team Opsnal Polsek Mandau melakukan pengintaian selama dua (dua) minggu di TKP untuk memastikan adanya penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu.

    Setelah beberapa Informasi akurat dan hasil penyelidikan, pada hari Senin tanggal 18 November 2018 pukul 04.20 WIB team Opsnal Polsek Mandau melakukan penangkapan dirumah yang sudah menjadi target.

    Pada saat dilakukan penggerebekan di jumpai 7 (tujuh) orang antara lain: 4 (empat) orang jenis kelamin laki-laki dan 3 (tiga) orang jenis kelamin perempuan sedang melaksanakan pesta Narkotika jenis sabu-sabu.

    Kemudian team melakukan penggeledahan terhadap badan dan rumah, dari hasil penggeledahan di temukan barang bukti dan seluruh barang bukti ditemukan di dalam rumah. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Mandau guna penyidikan lebih lanjut.

    (rdk/rdk)



    Komentar Pembaca: