Sabu 3 Kilogram dan Ribuan Pil Ekstasi Dipasok dari Malaysia

    Selasa, 26 September 2017 - 16:53 Editor : Redaksi Dibaca : 383 Views

    Menit.co.idNarkoba yang dibawa kurir asal Bengkalis ED (49) ada indikasi di pasok dari Negara Malaysia. Hal ini diungkapkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat diwawancarai, Selasa (26/9/2017) pagi.

    “Ada dugaan dan itupun sesuai pengakuan tersangka. Tapi untuk kebenarannya masih dalam pengusutan lebih lanjut dari mana asal barang ini,” ujar Kapolresta dihadapan awak media di Pekanbaru.

    Kapolresta menegaskan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan pengembangan untuk menelusuri jaringan narkoba ini hingga sampai ke bandar besarnya.

    Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru sukses meringkus seorang pria berinisial ED (49) yang diduga kurir narkoba asal Bengkalis, Senin (25/9/2017) dini hari.

    ED ditangkap saat hendak mengantarkan narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi. Ia dihadang dan ditangkap petugas saat melintas dengan mengendarai sepeda motor di kawasan Jalan Raya Lintas Maredan, Pekanbaru.

    Aparat yang sudah mengetahui akan adanya transaksi narkoba ini memang sudah melakukan pengintaian di sekitar lokasi penangkapan sejak Minggu malam.

    Satres Narkoba Polresta Pekanbaru sendiri dalam hal ini diback up oleh Direktorat Narkoba Polda Riau. Tak main-main, barang bukti yang diamankan petugas dari tangan ED pun cukup besar.

    Yakni hampir 3 Kg sabu-sabu dan 8000 butir pil ekstasi. Dari penangkapan ED ini, petugas pun melakukan pengembangan untuk meringkus kurir yang merupakan kaki tangan pemesan narkoba asal Bengkalis tersebut.

    Hasilnya tak butuh waktu lama, pria berinisial ADP (34) berhasil ditangkap di jalan dekat belakang Purna MTQ, Pekanbaru.
    Dari tangannya petugas juga menyita sabu seberat 3,3 gram.

    Saat diintrogasi petugas, ADP mengaku barang haram bernilai fantastis yang akan dijemputnya itu merupakan pesanan dari seseorang berinisial R.

    Saat ini ED dan ADP diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna kepentingan pengembangan lebih lanjut. Polisi juga mengucapkan terimakasih atas informasi yang disampaikan masyarakat.

    (tpc/tpc)



    Komentar Pembaca: