Selain Anggota DPRD, KPK Amankan Juga Pejabat BUMD Banjarmasin

    Jumat, 15 September 2017 - 09:47 Editor : Redaksi Dibaca : 209 Views

    Menit.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selain anggota DPRD, KPK juga menangkap pihak BUMD dan pihak swasta.

    Total ada lima orang yang ditangkap oleh KPK pada operasi yang dilakukan Kamis (14/9) malam.

    “Sejauh ini diamankan sekitar lima orang dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan swasta,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (15/9).

    Operasi tangkap tangan dilakukan terkait dugaan suap dalam transaksi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Perda). Namun, Agus enggan merinci Perda apa yang menjadi bahan bancakan tersebut.

    KPK akan mengumumkan secara resmi pada jumpa pers siang nanti.

    Kelima orang yang ditangkap KPK telah berada di Polda Kalimantan Selatan dan akan sesegera mungkin dibawa ke Gedung KPK yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

    “Saat ini pihak yang diamankan telah dibawa ke Polda Kalsel dan proses pemeriksaan sedang berlangsung. Mereka segera akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk tahapan lebih lanjut. Dalam waktu maksimal 24 jam status pihak-pihak yang diamankan akan ditentukan,” jelas Agus.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: