Pertamina Patra Niaga Kirimkan Bantuan Mobil Tangki ke Sulawesi

    Selasa, 2 Oktober 2018 - 15:20 Editor : Redaksi Dibaca : 42 Views

    Menit.co.id PT Pertamina Patra Niaga bersama dengan Pertamina Marketing Operation Region III mengirimkan sejumlah bantuan sarana distribusi BBM dan avtur ke Sulawesi untuk membantu penyaluran BBM ke masyarakat.

    Bantuan tersebut terdiri dari 12 Mobil Tangki BBM, 1 Mobil Tangki Avtur dan 26 orang Awak Mobil Tangki. Semuanya dilepas pada Selasa pagi (2/10) di TBBM Plumpang, Jakarta dan akan dikirim dengan menggunakan kapal.

    Pelepasan tersebut dilakukan oleh GM Marketing Operation Region (MOR) III Erry Widiastono dan Direktur Operasi Pertamina Patra Niaga Made Adi Putra didampingi oleh Manager Region MOR III Gatot Roseno dan GM Region II JBB Pertamina Patra Niaga Iyos Robani.

    Pertamina Patra Niaga Kirimkan Bantuan Mobil Tangki ke Sulawesi.

    Erry menyampaikan mobil tangki yang diberangkatkan ini berasal dari beberapa Terminal BBM yang ada di wilayah MOR III yaitu Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

    “Jadi ada yang dari TBBM di Ujung Berung, Padalarang, Balongan hingga Tasik. Mobil tangki ini akan dikirim ke Makassar dan Pare-Pare menggantikan mobil tangki disana yang sudah dikirim membantu Sulawesi Tengah,” ujarnya.

    Selain Mobil Tangki dan AMT yang diberangkatkan hari ini, sebelumnya MOR III juga telah mengirimkan 4 unit mobil tangki kapasitas 5KL pada Senin (1/10) tujuan Palu.

    Tak hanya itu, pada Minggu (30/9) Pertamina MOR III juga telah mengirimkan beberapa perlengkapan distribusi yaitu 22 dus pompa engkol, 2 box nozzle dan 20 pcs selang BBM.

    “Dengan adanya bantuan ini maka penyaluran BBM di Sulawesi akan semakin lancar. Karena tim Pertamina yang sudah berada di sana telah mengupayakan maksimal untuk penyaluran BBM ke masyarakat,” tambahnya.

    Dalam wawancara lanjutan, Direktur Operasi Pertamina Patra Niaga Made Adi Putra juga menyampaikan bahwa selain distribusi ke SPBU, mobil Tanki Pertamina Patra Niaga juga mensupply ke PLN, TNI, Polri, Rumah Sakit dan fasilitas umum lainnya. Dalam proses distribusi ini juga mendapatkan pengawalan dari TNI dan Polri.

    (adv/adv)



    Komentar Pembaca: