Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan Terbaik Ajang 7th Anugerah BUMN 2018

    Jumat, 10 Agustus 2018 - 10:57 Editor : Redaksi Dibaca : 97 Views

    Menit.co.id PT Pertamina Patra Niaga (PPN) berhasil meraih peringkat terbaik urutan ketiga dari 60 Anak Perusahaan (AP) BUMN yang ikut dalam ajang 7th Anugerah BUMN 2018 dengan kategori “Tata Kelola Perusahaan / Good Corporate Governance (GCG) Terbaik”.

    Penghargaan diterima oleh Plt Direktur Utama PPN, Romulo Hutapea, di Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis (9/8/18).

    Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan didukung PPM Manajemen dengan tujuan ikut berperan serta dalam mengapresiasi kinerja yang sudah dicapai BUMN dengan mempersembahkan ajang “7th Anugerah BUMN 2018” yang mengusung tema “Memperkokoh BUMN Hadir di Dalam Negeri dan Kancah Global”.

    Anugerah BUMN yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah BUMN Track merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global, juga mendorong pertumbuhan tata kelola BUMN yang semakin governance.

    Ajang ini juga merupakan bentuk apresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing kuat di level internasional.

    Pimpinan Umum BUMN Track Ahmed Kurnia mengatakan, menyimak penjelasan langsung dari para CEO membuat pikiran buruk tentang BUMN akibat akumulasi pemberitaan negatif di media massa dan media sosial tidak sepenuhnya benar.

    “Kita optimis para BUMN dapat mempertahankan prestasinya secara konsisten dan terukur. Kinerja mereka, khususnya BUMN Karya, tetap menjanjikan,” tegas Ahmed Kurnia.

    Kriteria penilaian ajang ini terfokus pada kinerja usaha, kinerja keuangan, kinerja kepemimpinan dan tata kelola perusahaan sepanjang tahun 2017. Selain kinerja korporasi, dipilih pula pemenang CEO terbaik dari BUMN dan anak usaha BUMN.

    Proses penjurian berlangsung dalam tiga tahapan yaitu seleksi kuesioner, presentasi pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri, dan tahapan terakhir yaitu wawancara CEO.

    Melalui penghargaan ini, diharapkan PPN terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya sebagai perusahaan trading energi dan manajemen logistik terkemuka.

    (adv/adv)



    Komentar Pembaca: