Fraksi Golkar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Chinatown Siak

    Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:47 Editor : Redaksi Dibaca : 1486 Views

    Menit.co.id – Bantuan berupa sembako dan uang tunai belum berhenti mengalir untuk korban bencana kebakaran kompleks pecinan atau chinatown Siak. Fraksi Golkar DPRD Siak dan DPRD Riau mendatangi posko korban kebakaran tersebut, Kamis (22/2).

    Tampak ketua DPRD Siak sekaligus penasehat fraksi Golkar DPRD Siak Indra Gunawan. Ia didampingi ketua fraksi Tarmijan, wakil ketua Azmi, sekretaris Sumaryo dan 2 orang anggota fraksi Masri dan Miduk Gurning.

    Selain itu juga tampak hadir anggota fraksi DPRD Riau Sumiyati dan beberapa kader Golkar Siak. Kedatangannya tersebut disambut ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) kabupaten Siak, Harvinato dan para keluarga korban.

    Indra Gunawan dan koleganya tampak menyalami para korban. Mereka tampak berempati kepada para korban tersebut. Indra berharap semua keluarga korban berada dalam keadaan sehat wal afiat.

    Setelah berbicara beberapa saat, Indra pun menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para korban. Bantuan tersebut sudah dikumpulkan sejak beberapa waktu pasca-kebakaran di fraksi Golkar.

    “Kami sangat sedih atas kejadian yang menimpa kita ini. Apalagi kompleks pecinan ini sedang diusulkan masuk cagar budaya. Hari ini kami juga merasa kehilangan cagar budaya itu dan merasakan apa yang diradakan saudara-saudara yang tertimpa musibah,” kata Indra kepada warga tersebut.

    Beberapa jenis sembako disalurkan di posko yang berada di dalam kompleks Klenteng Hock Siu Kiong itu. Seperti beras, indomie, gula pasir, minyak goreng dan lain-lain.

    Selain itu, Indra juga mengungkapkan fraksi Golkar DPRD Siak dan DPRD Riau bakal memperjuangkan bantuan pembangunan ke Kementrian PUPR. Sebab, bangunan yang terbakar adalah bangunan bersejarah dan dalam proses masuk cagar budaya.

    “Kami akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan pembangunannya kembali kepada Kementrian. Karena bangunan yang terbakar masuk cagar budaya, yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Siak,” kata dia.

    Dalam pada itu, Indra Gunawan menyampaikan salam dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Kata Indra, Arsyadjuliandi Rachman sangat prihatin terhadap nasib para korban kebakaran. Sehingga ia juga bakal memperjuangkan pembangunan kembali ke pusat.

    “Beliau, Pak Andi Rahman, menitip salam kepada kita semua. Sebab, beliau tidak bisa hadir hari ini bersama kita. Beliau sangat berempati kepada saudara-saudara yang menjadi korban kebakaran,” kata dia.

    Sedangkan Harvianto mengucapkan terimakasih kepada fraksi Golkar. Ia mengaku terharu mendapat perhatian banyak pihak, termasuk dari anggota DPRD Siak.

    “Kami berterimakasih kepada mereka, yang telah memberikan rasa empatik terhadap kami. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi amal ibadah,” kata dia.

    (tpc/rdk)



    Komentar Pembaca: