Kubu Jokowi Sindir Sandiaga Uno yang Kritik Dana Kelurahan

    Senin, 22 Oktober 2018 - 15:56 Editor : Redaksi Dibaca : 69 Views

    Menit.co.id Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Irma Chaniago, menyindir cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno yang menyebut “ada udang dibalik batu” terkait program dana kelurahan pemerintah yang akan dikucurkan pada 2019.

    Irma menyebut peryataan Sandiaga cenderung bermakna negatif, seolah0olah program dana kelurahan ada kaitan dengan Pemilu 2019. Namun di sisi lain, kata Irma, Sandiaga juga menyebut bahwa masyarakat sudah pintar dan takkan terpengaruh atas program dana kelurahan itu.

    “Sandiaga bilang, program ini tidak akan berpengaruh pada elektoral karena masyarakat sudah pintar. Nah kalau sudah tahu tidak berpengaruh, kenapa harus negative thinking dengan bilang ada udang dibalik batu? Aneh kan,” ungkap Irma sambil tertawa, Senin (22/10).

    Diingatkan Irma, Sandiaga dan timnya seharusnya membersihkan hati, berpikir positif, agar jiwa sehat dan tubuh kuat.

    Dia mengatakan bahwa dana kelurahan dirancang karena Presiden Jokowi wajib mendengar aspirasi wali kota seluruh Indonesia, yang meminta keadilan atas pembangunan.

    Selama ini, pemerintah hanya mengeluarkan dana desa, di bawah pemerintah kabupaten. Padahal kebutuhan pembangunan yang merata dan berkeadilan itu sangat penting.

    “Bagi kami, yang namanya anggaran negara diperuntukkan bagi kemaslahatan rakyat, harusnya tak ada yang mempermasalahkan. Yang penting regulasi atau payung hukum, dan kontrolnya jelas,” kata dia.

    Sumber: BeritaSatu.com



    Komentar Pembaca: