Kumpulan Ucapan Ramadan Mulai dari Selamat Puasa hingga Mohon Maaf

    Rabu, 16 Mei 2018 - 21:36 Editor : Redaksi Dibaca : 173 Views

    Menit.co.id Umat Muslim di dunia sudah siap memasuki bulan Ramadan. Di Indonesia, awal Ramadan akan jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2018.

    Pada bulan Suci ini, umat Muslim percaya bahwa ibadah yang dilakukan akan mendapatkan pahala berlipat ganda. Dan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan umat Muslim sebelum memasuki Ramadan, ialah meminta maaf kepada seluruh orang-orang terdekat.

    Banyak yang kemudian mengirimkan pesan-pesan mutiara atau kata-kata indah. Nah bagi yang masih bingung mengirimkan kata-kata mutiara, berikut ini 10 ucapan yang bisa kamu kirimkan, dikutip dari berbagai sumber.

    “Fajar Ramadan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1437 H. Semoga amal kita diterima di sisi Alllah SWT. Amiiin…”

    “Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah, tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

    “Matahari berzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadan, selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.”

    “Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berperasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

    “Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf, marhaban ya Ramadan.”

    “Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.”

    “Jika semua harta adalah racun maka zakat adalah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa maka takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadan adalah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

    “Tiada kemenangan tanpa zikrullah, tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf, Marhaban ya Ramadan.”

    “Ramadan adalah pembuktian cinta pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda. Ketundukan adalah cinta, kebajikan adalah cinta, derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama dalam ukhuwah. Semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula. Amin. Maaf untuk semua kesalahan.”

    “Seiring terbenam mentari di akhir Syaban. Tibalah kini bulan Ramadan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadan.”

    (viva)



    Komentar Pembaca: