Atasi Memori Laptop Terbatas dengan Media Penyimpanan ADATA SD700

    Jumat, 3 November 2017 - 10:08 Editor : Redaksi Dibaca : 328 Views

    Menit.co.id – Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat banyak orang kerap mengandalkan komputer jinjing atau yang lebih dikenal dengan laptop untuk mengurus berbagai keperluannya.

    Lebih dari itu, laptop memang menjadi perangkat idaman yang sangat dibutuhkan manusia setelah smartphone. Tanpa laptop, mustahil para karyawan kantoran bisa menyelesaikan pekerjaan di luar kantor dengan mobilitas yang tinggi.

    Tidak hanya untuk urusan pekerjaan, laptop juga dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai data penting seperti foto, video, hingga data-data skripsi.

    Mungkinkah Anda termasuk orang yang mengandalkan laptop untuk menyimpan foto ulang tahun, wisuda kelulusan, hingga foto pernikahan di laptop? Jika iya, tentu saja memori laptop Anda sudah sangat terbebani dengan banyaknya foto-foto yang Anda simpan.

    Bahkan para gamers profesional juga mengandalkan laptop untuk memuaskan hasrat bermain game mereka. Tidak puas rasanya jika hanya bermain game di smartphone dengan ukuran layar yang kecil.

    Karena itu, sudah seharusnya Anda rutin mengecek sisa memori di laptop Anda. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan dan data-data di laptop Anda justru hilang atau bahkan laptop Anda mati total.

    Ciri utama yang terlihat ketika memori laptop sudah penuh yaitu, laptop menjadi mudah nge-lag dan panas saat digunakan untuk membuka program berat.

    Untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi pada laptop Anda dan meningkatkan risiko terhapusnya data-data penting, maka gunakan media penyimpanan (memori) eksternal ADATA.

    ADATA dikenal sering menghadirkan produk penyimpanan eksternal dengan fitur durabilitas tinggi, terutama untuk lini HDD eksternal 2.5 inci.

    Beberapa waktu lalu, ADATA kembali menghadirkan produk penyimpanan eksternal durabilitas tinggi baru untuk lini Solid State Drive (SSD). Produk tersebut diberi nama SD700.

    SSD ADATA dirancang dengan bodi kokoh untuk mendukung aktivitas ekstrem penggunanya. Dimensi dari SSD eksternal ini hanya 83.5 mm x 83.5 nn x 13.9 mm, dengan bobot hanya 100 gram. ADATA turut melengkapinya dengan konektor USB 3.0 untuk koneksi ke PC atau perangkat lain.

    SD700 ini menawarkan kecepatan baca/tulis hingga 440/430 MB/s. ADATA mengungkapkan bila penggunaan 3D NAND yang memungkinkan mereka menawarkan kapasitas tinggi untuk SSD eksternal berukuran ringkas ini.

    Berkat keunggulan yang dihadirkan, produk ini berhasil mendapatkan label Taiwan Excellence dari organisasi promosi perdagangan nirlaba ternama di Taiwan, TAITRA.

    (webtorial/webtorial)



    Komentar Pembaca: