Barcelona Berdandan Sambut Kelahiran Samsung Galaxy S9

    Minggu, 25 Februari 2018 - 13:44 Editor : Redaksi Dibaca : 193 Views

    Menit.co.id – Sudah menjadi tradisi bagi Samsung untuk meluncurkan ponsel unggulan terbarunya Galaxy S9 di bulan kedua atau ketiga setiap tahunnya. Tahun ini, sudah dapat dipastikan Samsung akan menyatukan hajatan besarnya di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

    Samsung akan berupaya mencuri panggung sehari jelang pembukaan MWC, atau tepatnya 25 Februari 2018 di Fira Montjuic, Barcelona pukul 6 sore waktu setempat.

    Ada yang menarik dengan perhelatan akbar kali ini. Samsung menggunakan dua tempat terpisah untuk hajatan besarnya, tempat pertama berada di Fira Gran Via yang merupakan komplek pameran terbesar di Bacelona yang berjarak 7 kilometer dari pusat kota. Sementara rangkaian acara yang lebih kecil akan berlangsung di Fira Mountjuic yang terpisah 4 kilometer dari tempat utama mendekati pusat kota Barcelona.

    Kesibukan di sekitar lokasi ‘pesta’ terlihat di beberapa titik utama seperti bandara dan pusat kota. Tak pelak, tingkat hunian seperti hotel dan apartemen di sekitar tempat utama dan hampir di seluruh bagian kota Barcelona ikut melonjak hingga lebih dari 90 persen diikuti peningkatan harga sebesar tiga hingga enam kali lipat dari tarif normal.

    Saat berita ini diturunkan, CNNIndonesia.com melihat sebuah bangunan yang dikemas dengan logo Samsung berukuran besar. Disamping itu, Samsung nampaknya ingin pengunjung menjajal langsung layanan dompet digital Samsung Pay.

    Sebuah area yang disulap serupa taman bermain lengkap dengan logo samsung dan tulisan ‘Come In Have Fun’ yang mengundang pengunjung untuk menjajalnya dengan fitur pembayaran nontunai mereka. Meski belum jelas, nampaknya Samsung akan memberikan pembaruan untuk layanannya itu.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini menyediakan beberapa booth di pusat kota Pla├ža Catalunya. Pengguna jalan yang ingin merasakan pengalaman menggunakan Samsung Pay bisa mengisi formulir berisi data-data lalu mengantri dan menunggu giliran masuk ke area ‘taman bermain’.

    Fira Montjuic merupakan bangunan tua yang dibandung pada 1929 dan kerap menjadi ‘rumah’ bagi ratusan pameran berskala internasional. Terletak di jantung kota Barcelona, Fira Montjuic menggabungkan konsep tradisional yang tetap bisa diadaptasi untuk beragam perhelatan di era modern.

    Sementara Gran Via merupakan salah satu bangunan terbesar yang menjadi bangunan paling modern untuk skala pameran di Eropa. Letaknya tepat di area pengembangan bisnis yang terhubung dengan layanan transportasi umum dan dekat dari bandara Barcelona.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: