CEO Xiaomi Kirim Surat ke Karyawan Soal Pasar Indonesia

    Minggu, 18 Februari 2018 - 12:49 Editor : Redaksi Dibaca : 213 Views

    Menit.co.id – Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa seluruh karyawan Xiaomi baru saja mendapat surat edaran dari pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun. Dalam surat itu, Jun menyatakan pentingnya pasar Indonesia dan global.

    “Di dalam surat yang baru disebarkan kepada para karyawan, Founder and CEO Lei Jun terus menekankan pentingnya pasar global termasuk Indonesia,” terang Shi lewat keterangan yang disampaikan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).

    Shi juga mengingatkan bahwa dua kali kunjungan Jun ke Indonesia sudah merupakan bukti yang nyata pentingnya Indonesia dalam rencana ekspansi Xiaomi. Dia melanjutkan bahwa perusahaan berjanji akan menginvestasikan lebih banyak waktu dan usaha untuk Indonesia.

    “Lei Jun juga sudah mengunjungi Indonesia dua kali sejak tahun lalu, yang semakin mempertegas pentingnya Indonesia dalam rencana ekspansi global Xiaomi. Kedepannya, Xiaomi akan menginvestasikan lebih banyak usaha, waktu, dan dana untuk semakin mengembangkan bisnisnya di Indonesia,” seperti tertulis dalam keterangan tersebut.

    Dia berjanji akan membawa produk-produk inovatif buatan Xiaomi ke Indonesia. Sebelumnya, Jun memang mengatakan bahwa Xiaomi bisa saja membawa produk TV ke tanah air.

    Sementara itu, pangsa pasar Xiaomi di dunia telah melebihi Samsung berkat pasar India, menurut data Canalys dan Counterpart pada akhir 2017 silam. Hal itu sejalan dengan data IDC yang menyebutkan bahwa Xiaomi telah berhasil menguasai India yang sebelumnya dikuasai vendor asal Korea Selatan.

    Xiaomi dinilai analis Canalys, Rushabh Doshi, mampu memanfaatkan kelengahan Samsung di pasar ponsel pintar dalam kisaran harga ponsel pintar Rp3 jutaan. Padahal di sana, ponsel dengan rentang Rp1,9-3 jutaan memiliki pangsa terbesar.

    Indonesia disebut Xiaomi akan menjadi sasaran berikutnya. Menurut analis IDC Indonesia, Risky Febrian, posisi Samsung di Indonesia juga bisa tersalip oleh Xiaomi jika tidak berhati-hati.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: