Google Gelontorkan Rp18 Miliar untuk Pelatihan Komputer Para Guru

    Selasa, 21 November 2017 - 11:53 Editor : Redaksi Dibaca : 236 Views

    Menit.co.id – Perusahaan Google menggelontorkan dana sejuta pounstering atau sekira Rp18 miliar untuk pelatihan komputer kepada para guru di Inggris Raya.

    Tak hanya itu, Google juga akan memberikan bantuan dengan mengutus karyawannya sebagai salah satu pendidik.

    “Hari ini kami mengumumkan dana sebesar £ 1 juta untuk mendukung pelatihan guru komputasi sekolah menengah di Inggris. Google.org akan mengizinkan Raspberry Pi Foundation dan National STEM Learning Center untuk memberikan ilmu komputer dan pelatihan pedagogi gratis di Inggris selama tiga tahun, dengan fokur khusus pada daerah tertinggal,” kata Obum Ekeke, Kepala Program Pendidikan Ilmu Komputer Inggris dan Afrika di Google.

    Melaui upaya ini, mereka akan membuat kursus online dan professional development resouces yang tersedia bagi para guru dimana saja, kapan saja secara gratis dan memberikan lokakarya gratis bagi para guru di Inggris.

    “Karyawan Google sangat peduli untuk membantu mengembangkan ilmuwan komputer masa depan, dan banyak dari mereka akan memberikan waktu dan keahlian mereka untuk program ini. Tim insinyur Google dan spesialis learding dan development akan secara sukarela dengan Raspberry Pi memastikan bahwa semua guru dapat mengakses sumber dan kursus online,” terangnya.

    Ini bukanlah kali pertama Google mengucurkan dana untuk pendidikan komputer. Raksasa teknologi itu juga sebelumnya telah menggelontorkan USD40 juta untuk pelatihan sains komputer ke berbagai organisasi. Demikian seperti dilansir Beta News, Selasa (20/11/2017).

    Dunia digital semakin membawa komputasi ke berbagai lini kehidupan manusia. Tak ayal anak kecil pun kini semakin dini mengetahui kecanggihan teknologi ketimbang orang tuanya ataupun saudaranya.

    Namun sayangnya para pendidik atau guru pun terkadang ketinggalan terkait komputasi. Dengan kata lain, beberapa pendidik tak memenuhi syarat untuk mengajarkan anakanak atau remaja terkait komputasi.

    Sumber: Beta News



    Komentar Pembaca: