Instagram Sedang Uji Coba Fitur Komunitas Kampus

    Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:04 Editor : Redaksi Dibaca : 77 Views

    Menit.co.id Aplikasi Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur yang dapat mengelompokkan pengguna mahasiswanya dalam satu komunitas kampus.

    Fitur ini sepertinya mengikuti fungsi awal perusahaan induknya, Facebook, yang merupakan situs media sosial yang ekslusif untuk mahasiswa.

    Seperti dilansir detikINET dari CNBC, Minggu (26/8/2018), pengguna Instagram yang masih duduk di bangku kuliah dapat bergabung di komunitas kampus.

    Setelah bergabung, pengguna dapat memilih universitas dan tahun angkatan mereka dari daftar yang disediakan untuk dimasukkan ke dalam profil mereka.

    Pengguna yang telah bergabung dapat mengirimkan pesan langsung (DM) dan mengakses stories milik pengguna lain yang publik dari daftar komunitas.

    Instagram sendiri memverifikasi jika pengguna memberikan informasi yang benar melalui informasi yang telah dibagikan secara publik, akun yang mereka ikuti, dan koneksi lain yang telah mereka buat.

    Komunitas ini hanya diperuntukkan kepada mahasiswa yang masih aktif, sehingga alumni tidak bisa bergabung. Tetapi, salah satu reporter CNBC yang sudah bukan mahasiswa aktif masih bisa bergabung di komunitas ini.

    Instagram pun mengakui bahwa uji coba ini masih berada di tahap awal dan akan ada alat untuk melaporkan penyalahgunaan fitur ini.

    (cnbc/cnbc)



    Komentar Pembaca: