Mengintip Kecanggihan Teknologi Dalam Oppo F7

    Rabu, 28 Maret 2018 - 22:00 Editor : Redaksi Dibaca : 126 Views

    Menit.co.id – Vendor smartphone China Oppo menyebut teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang disematkan pada perangkat F7 tidak hanya fokus untuk swafoto atau selfie saja, melainkan perangkat secara keseluruhan.

    PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, pada album foto, Oppo memanfaatkan AI untuk secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan.

    Hal ini akan semakin mempermudah konsumen untuk mencari dan menemukan foto mereka. Selain itu, Oppo memiliki fitur AI Board, sebuah fitur split screen di mana pengguna bisa menempatkan aplikasiaplikasi favoritnya dan mengelompokkan berbagai pengingat.

    “Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting penting, jadwal perjalanan, dan tiket bioskop yang dipesan, bahkan hingga order e-commerce. Ini semua bisa melalui email ataupun SMS,” kata Aryo, dalam keterangannya, Rabu 28 Maret 2018.

    Ia melanjutkan, AI Battery Management dapat membuat perangkat yang mengatur sistem manajemen secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaik.

    Dengan fitur ini, Oppo F7 berjalan 80 persen lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. “AI Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama,” paparnya.

    Aryo mengingatkan Oppo F7 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada pertengahan April mendatang. Perangkat ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19:9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080P.

    Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 megapiksel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural.

    Oppo F7

    Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika selfie di tempat minim cahaya.

    Teknologi kecerdasan buatan menjadi sorotan di dunia teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Pemanfaatannya banyak diaplikasikan untuk berbagai sektor.

    Oppo sendiri memandang teknologi kecerdasan sebagai tren yang bakal diakomodir oleh vendor smartphone dalam beberapa tahun ke depan.

    (vvc/vvc)



    Komentar Pembaca: