Sambut Dekade Baru, Rumah.com Luncurkan Identitas dan Teknologi Baru

    Kamis, 5 April 2018 - 00:23 Editor : Redaksi Dibaca : 670 Views

    Menit.co.idMenyongsong dekade baru, PropertyGuru Group, induk usaha Rumah.com, meluncurkan identitas baru sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri properti. Perubahan identitas baru ini dilakukan menyeluruh di semua perusahaan regionalnya, termasuk Rumah.com di Indonesia.

    Peluncuran identitas baru ini ditandai dengan perubahan logo baru. Logo tiga rumah yang sebelumnya menjadi identitas Rumah.com dan PropertyGuru sebagai media properti terbesar di Asia, berganti dengan logo dua atap rumah yang saling terhubung. Logo baru ini melambangkan Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang properti, yang terus tumbuh dan berkembang sesuai zaman.

    Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, mengatakan, “Perubahan logo bukan sekedar kosmetik. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simple, dan modern. Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi.”

    Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI). Rumah.com menggunakan mesin pembelajaran algoritma. Mesin algoritma berbasis kecerdasan buatan ini akan terus memelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik karena dilakukan berdasar perilaku pengguna.

    “Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com,” Ike menambahkan.

    Peluncuran identitas baru ini dilakukan di kantor Rumah.com, di Gedung Manhattan Square, TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/4/2018). Prosesi diawali dengan sambutan dari Chief Executive Officer PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan di Singapura secara sambungan langsung melalui internet, dilanjutkan dengan sambutan dari Chief Marketing Officer PropertyGuru Group, Bjorn Sprengers.

    Dalam sambutannya, Hari mengatakan, “Jutaan orang di Asia Tenggara sudah mencari dan menemukan rumahnya bersama kami. Ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi kami. Menyongsong dekade yang baru, kami menyadari bahwa orang-orang tidak hanya menginginkan proses pencarian dan pembelian rumah yang lebih cepat dan mudah, tetapi juga solusi yang sangat spesifik dan pribadi sesuai kebutuhan dan tantangan masing-masing.”

    Selain pembaruan logo, Rumah.com juga mengusung motto baru, yakni ‘Melangkah ke Rumah’. Motto ini merupakan adaptasi dari motto baru PropertyGuru Group, yang berbunyi ‘Look Forward to Home’.

    Bjorn menjelaskan, “‘Melangkah ke Rumah’ merupakan perwujudan aspirasi semua pencari properti di Asia – yaitu menemukan dan memiliki rumah mereka sendiri. Identitas brand kami yang baru, terutama logo kami yang baru, mendapat inspirasi dari asal kami, dan dengan tegas menunjukkan arah perjalanan kami sebagai sebuah brand.”

    Setelah sambutan, masing-masing perusahaan PropertyGuru Group di Singapura (PropertyGuru.sg), Malaysia (PropertyGuru.my), dan Thailand (DDProperty.com), serta Rumah.com di Indonesia menekan tombol peluncuran identitas baru. Serentak, tampilan di masing-masing website berubah. Hal ini dilakukan dan disaksikan secara langsung melalui sambungan internet. Di Indonesia sendiri, seremoni dilanjutkan dengan peluncuran logo baru secara fisik oleh Ike Hamdan dan Country Manager Rumah.com, Marine Novita, dengan membuka tirai logo baru.

    Logo Baru Rumah.com

    Logo Baru Rumah.com, menandai transformasi Rumah.com menjadi sebuah perusahaan properti berbasis teknologi.

    Marine menjelaskan makna dibalik logo baru ini. Katanya, “Dua atap rumah perlambang fase pencarian rumah; baik mereka yang sedang mencari rumah pertamanya, atau yang sedang mencari hunian baru yang lebih baik. Empat puncak di dalam logo tersebut juga melambangkan empat pasar utama PropertyGuru: Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.”

    “Logo baru ini terdiri dari garis-garis yang saling terkait. Ini menunjukkan perjalanan hidup seseorang, sekaligus perjalanan mencari hunian. Ada naik, ada turun, ada rintangan, ada keraguan. Rumah.com hadir sebagai Penasihat Terpercaya Anda dalam mencari hunian, mengatasi segala rintangan dan keraguan agar para pencari rumah bisa menemukan rumah yang tepat, serta pada akhirnya mengambil keputusan yang percaya diri saat membeli properti,” ia menegaskan.

    Konsistensi di Bidang Teknologi Properti

    Penggunaan teknologi Kecerdasan Buatan ini menjadi bukti konsistensi PropertyGuru dalam mengembangkan teknologi di bidang properti. Sebelumnya, PropertyGuru Group menghadirkan teknologi virtual tour, di mana penggguna bisa merasakan sensasi menelusuri setiap jengkal ruangan di dalam rumah incaran, tanpa harus datang langsung ke lokasi.

    Bagi para pengembang properti, Rumah.com juga telah meluncurkan teknologi e-Property Track. Teknologi yang langsung menjadi favorit para pengembang ini secara otomatis mendistribusikan setiap inquiry konsumen yang masuk kepada tim sales dan marketingnya. Jika salah satu tim sales dan marketing tidak merespon dalam waktu yang ditentukan, inquiry tersebut langsung berpindah secara otomatis ke tim sales dan marketing lain. Dengan demikian, peluang penjualan selalu terjaga.

    ePT juga dapat memperbarui status daftar unit secara real-time. Jumlah dan posisi unit yang terjual bisa diketahui secara langsung sehingga memudahkan tim sales dan marketing saat akan menawarkan unit-unit yang tersedia.

    Tentang Rumah.com

    Rumah.com adalah portal properti terdepan di Indonesia. Terpilih sebagai Asia’s Most Influential Brand for Online Property Search oleh konsumen pada 2016, Rumah.com membantu lebih dari 5,5 juta orang dalam mencari dan menemukan rumah idaman mereka di Indonesia – setiap bulan.

    Perusahaan juga mengoperasikan platform teknologi pemasaran proyek terkemuka, ePropertyTrack, dan menyelenggarakan berbagai program yang telah diakui dalam industri properti, seperti publikasi, event dan penghargaan. Aplikasi mobile yang telah memenangkan 4 penghargaan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna hingga saat ini.

    Rumah.com adalah bagian dari PropertyGuru group, perusahaan properti online terbesar di Asia.

    Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi Rumah.com.

    Tentang PropertyGuru Group

    PropertyGuru Group adalah perusahaan properti online terbesar di Asia. Terpilih sebagai Asia’s Most Influential Brand for Online Property Search oleh konsumen pada 2016, PropertyGuru Group membantu lebih dari 16 juta orang menemukan rumah idaman mereka – setiap bulan.

    Berkantor pusat di Singapura, PropertyGuru.com.sg didirikan pada 2007 oleh dua wirausahawan. Mereka memiliki visi untuk memudahkan proses pencarian properti serta membantu penyewa, pembeli, penjual dan investor menentukan keputusan secara meyakinkan dan lebih cepat. Sejak saat itu, perusahaan telah tumbuh dari perusahaan media menjadi perusahaan teknologi yang pesat, mengoperasikan sejumlah portal properti nomor satu dan aplikasi mobile di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia dan Vietnam. PropertyGuru juga mengoperasikan platform teknologi pemasaran proyek terkemuka, ePropertyTrack, dan menyelenggarakan berbagai program yang telah diakui dalam industri properti, seperti publikasi, event dan penghargaan – di delapan negara Asia.

    Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.propertyguru.com

    (rdk/rls)



    Komentar Pembaca: