Samsung Harap Galaxy Note 8 Bisa Obati Kekecewaan Konsumen

    Kamis, 24 Agustus 2017 - 09:05 Editor : Redaksi Dibaca : 142 Views

    Menit.co.id – Setelah peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus bulan April yang lalu, Rabu (23/8) Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy Note 8 di Park Avenue Armory, New York, AS.

    CEO Samsung, DJ Koh, membuka acara dengan berterima kasih atas kepercayaan dan antusiasme konsumen untuk tetap memakai seri Galaxy Note, terlepas dari insiden ‘baterai meledak’ Note 7 tahun lalu.

    “Meskipun kami sempat mengecewakan kalian, komunitas Note yang masih ‘terjebak’ dengan kami adalah inspirasi utama kami untuk terus berkembang,” ungkapnya.

    Samsung juga memilih tampilan panggung dengan 2 layar samping dan sebuah layar bawah yang dikelilingi oleh lampu LED, seakan ingin menonjolkan keunggulan layar tanpa batasnya. Dihadiri oleh kurang lebih 1.500 penonton, bisa dibilang acara peluncuran Galaxy Note 8 berlangsung spektakuler dari awal hingga akhir.

    Masih dengan tampilan layar infinity display, Samsung Galaxy Note 8 lahir dengan ukuran layar terbesar dibanding seri Note sebelumnya. Meski demikian, Note 8 tetap nyaman untuk digenggam karena fisiknya yang ramping.

    Pengguna dapat memaksimalkan pengalaman membaca, menonton, atau menggambar lantaran Quad HD+ Super AMOLED Infinity Display sebesar 6,3 inci.

    “Karena seri Note diciptakan untuk pengguna yang suka berkreasi dengan phablet dan pena digital (S Pen), sekarang layar tanpa batas memudahkan pengguna berkreasi tanpa batas,” pungkas Justin Denison, Senior VP Product Strategy Samsung.

    Galaxy Note 8 memiliki kapasitas memori RAM 6 GB serta memori internal 64 GB, kali ini dengan tambahan slot untuk microSD. Untuk urusan dapur pacu, Note 8 mengusung cipset Exynos 8895 untuk pasar Asia, atau Snapdragon 835 untuk pengguna di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Mengikuti jejak pendahulunya, Note 8 beserta S Pen pun masih dibuat kedap air.

    Adanya S Pen memang memudahkan pengguna untuk mengaktifkan aplikasi Air Command. Jika sebelumnya Air Command mampu membuka enam aplikasi, produk terbaru dari Samsung ini mampu membuka hingga 10 aplikasi.

    Live Message merupakan salah satu aplikasi yang diunggulkan. Pengguna Note 8 kini dapat mengirim pesan dalam bentuk tulisan tangan atau gambar animasi.

    Dari segi kamera, Note 8 tampil prima dengan dual kamera belakang (dengan fungsi wide lense dan telephoto lense) sebesar 12MP. Untuk pertama kalinya, kedua kamera ini dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

    Kamera belakang juga dilengkapi dengan fitur live focus, memudahkan pengguna untuk mengatur kedalaman efek bokeh pada latar belakang foto.

    Fitur screen off memo memudahkan pengguna untuk menulis memo ketika layar mati juga telah mendapat pemutakhiran. Jika tadinya kapasitas memo hanya sebesar 1 halaman, Galaxy Note8 menawarkan kapasitas memo mencapai 100 halaman.

    Bixby si asisten digital juga tidak luput dari pembaruan. Fitur Quick Command membuat Bixby memahami kemauan pengguna dalam satu atau dua kata saja.

    Dicontohkan secara langsung di atas panggung, hanya dengan menyembutkan kata kunci “food photo”, Bixby otomatis akan membuka kamera, mengaktifkan efek ‘makanan‘, mangambil foto, bahkan sampai memindahkan fotonya ke album makanan. Performa Bixby juga diperkaya berkat kemitraan Samsung dan aplikasi Spotify.

    Galaxy Note 8 akan tersedia pada pertengahan September, dengan opsi warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold dan Deepsea Blue.

    Untuk pecinta Samsung di Indonesia, keran pre-order akan dibuka dari 8 September nanti dan mulai dibagikan ke tangan pengguna sekitar akhir September.

    Meski tidak ada estimasi yang jelas, Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia mengatakan Galaxy Note8 akan dijual dengan harga yang masuk akal.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: