Samsung Masih Konsisten Mengusung Kamera Ganda di Galaxy A8

    Kamis, 18 Januari 2018 - 08:22 Editor : Redaksi Dibaca : 126 Views

    Menit.co.id – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A8 dan A8+, di mana keduanya tetap mengusung dual camera atau kamera ganda. Namun kali ini pada bagian depan yang diperuntukkan swafoto atau selfie.

    Padahal, kompetitor raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sudah mulai menggebrak dengan mengusung smartphone empat kamera, dua bagian depan dan dua di belakang.

    Salah satunya adalah Huawei Nova 2i. Menurut Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Gallant, pihaknya ingin fokus pada inovasi yang sesuai kebutuhan dan target pembeli. Dengan demikian tidak membuat fitur yang cuma-cuma.

    Hal inilah yang menjadi alasan Samsung tetap membuat fitur dual front camera. “Jadi kami lihat dual front camera ini lebih tepat menjawab kebutuhan pasar,” ungkapnya di Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018.

    Fitur dual camera di bagian depan ini menjadi salah satu fitur yang dibanggakan Samsung pada peluncuran seri A8 dan A8+ kali ini. Masing-masing kamera memiliki resolusi 16MP dan 8MP.

    Kamera depan ini juga dilengkapi fitur bokeh dan Bixby Vision. Fitur yang terakhir membuat penggunannya bisa mengetahui informasi mengenai sebuah objek dan menerjemahkan sebuah tulisan ke berbagai bahasa hanya dengan memotretnya saja.

    Sedangkan kamera belakang menggunakan fitur VDIS (Video Digital Image Stabilization) yang membuat hasil gambar lebih baik walaupun dalam keadaan tidak stabil.

    Galaxy A8 dan A8+ siap dipasarkan di Indonesia mulai 19 Januari 2018 dengan harga masing-masing sebesar Rp6,5 juta dan Rp8 juta.

    (vvc/vvc)



    Komentar Pembaca: