Sembilan Vendor Smartphone China Bentuk Aliansi untuk Melawan WeChat

    Kamis, 22 Maret 2018 - 10:32 Editor : Redaksi Dibaca : 709 Views

    Menit.co.id – Sembilan vendor smartphone China berkumpul untuk membuat platform perangkat lunak yang menawarkan akses ke aplikasi yang dapat memberikan alternatif bagi lebih dari 1 miliar pengguna WeChat.

    Mengutip Bloomberg, Rabu (21/3), Huawei Technologies Co., Oppo, Vivo dan Xiaomi Corp bekerja sama dengan enam merek yang lebih kecil untuk membuat Quick App, yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai layanan termasuk pembayaran mobile.

    Hal ini dipandang banyak pihak sebagai tantangan langsung untuk program mini WeChat, yang dimiliki oleh Tencent Holdings Ltd., yang memungkinkan pengguna memesan makanan dan menyewa sepeda tanpa harus meninggalkan aplikasi.

    WeChat, yang tersedia di semua sistem operasi utama, hampir ada di mana-mana di China karena orang menggunakan smartphone mereka untuk membeli makanan, membayar tagihan dan mengirim uang ke teman.

    Program mini semakin memperkuat aplikasi dengan menjadikannya tempat serba ada untuk kebutuhan sehari-hari dan membantu Tencent memperoleh lebih banyak pendapatan.

    “Masing-masing vendor yang tergabung memiliki status setara dalam aliansi, yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi bagi pengguna smartphone dan pengembang aplikasi,” kata Kaylene Hong, juru bicara Xiaomi, dilansir dari Bloomberg.

    Sumber: Kontan



    Komentar Pembaca: