WhatsApp Bakal Merilis Fitur Baru di Android dan Windows Phone

    Kamis, 22 Februari 2018 - 21:21 Editor : Redaksi Dibaca : 206 Views

    Menit.co.id – WhatsApp akan merilis fitur baru untuk aplikasinya di Android maupun Windows Phone. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk menambahkan deskripsi grup.

    Fitur ini memungkinkan pengguna baru untuk mengetahui apa tujuan grup tersebut dibuat atau aktivitasnya sebelum bergabung. Langkah ini diberikan untuk membantu anggota baru mendapatkan konteks saat mereka diundang masuk ke dalam sebuah grup WhatsApp.

    Kemampuan untuk menyunting deskripsi grup saat ini bisa dilakukan oleh semua anggota grup. Namun grup admin yang dapat mengakses ini sunting deskripsi ini nantinya.

    Deskripsi akan terlihat di halaman obrolan sebagai kotak yang disematkan terpisah dari halaman info grup di bawah nama grup.

    Fitur tersebut saat ini bisa dicoba di WhatsApp versi beta 2.18.54 di Android dan WhatsApp versi beta 2.18.28 di Windows Phone. Pengguna iPhone masih perlu bersabar untuk mencicipinya.

    Hadir di versi beta, belum diketahui kapan fitur tersebut akan dirilis secara resmi. Banyak orang telah terlibat dalam tes ini.

    WhatsApp sendiri baru-baru ini menguji fitur “Demote as Admin”. Fitur ini memungkinkan admin grup mencabut hak admin untuk admin lain dalam grup yang sama.

    Secara terpisah, WhatsApp juga menguji fitur ‘Sticker’ di aplikasi Windows Phone beta terbaru. Fitur itu saat ini tidak tersedia di Android atau iPhone, dan masih merupakan fitur tersembunyi bahkan pada versi Windows Phone.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: