YouTube Segera Tambah Fitur Dark Theme pada iOS

    Selasa, 16 Januari 2018 - 14:40 Editor : Redaksi Dibaca : 198 Views

    Menit.co.id – Pengguna YouTube melalui sistem operasi iOS akan menikmati fitur terbaru yakni Dark Theme. Mode gelap yang sama sebenarnya telah disematkan pada pengguna YouTube desktop.

    Dilansir melalui Independent, YouTube dikabarkan akan memboyong fitur terbaru tersebut pada perangkat mobile Apple. Meskipun belum diketahui kapan mode akan tiba, para pengembang telah melihat kode itu ada di aplikasi.

    Mode gelap diberikan untuk membuat mata pengguna tetap nyaman saat menonton video ketika malam. Mode yang sama juga telah hadir pada beberapa aplikasi ponsel lain seperti Twitter dan Reddit.

    YouTube juga dilaporkan akan menambahkan mode penyamaran atau Incognito untuk aplikasinya di iOS. Mode ini memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video tanpa meninggalkan jejak di history.

    Menurut kode yang juga ditemukan oleh para pengembang, ikon yang digunakan untuk mode penyamaran ini akan sama seperti di Google Chrome. Aplikasi YouTube sendiri sebenarnya saat ini telah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menonton tanpa tercatat di history.

    Namun Independent menulis bahwa fitur tersebut terkubur di dalam menu Setting. Sehingga, pengguna tidak akan langsung menyadari kehadiran opsi tersebut.

    Selain itu, aplikasi YouTube di iOS juga akan diberi kemudahan untuk melewatkan iklan di video. Penonton hanya tinggal melakukan swipe untuk mengusir iklan di video alih-alih menekan tombol skip/lewati di pojok kanan video.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: