Diah Risti Kusuma Putri, Kondisinya Cukup Memilukan

Diah Risti Kusuma Putri

MENIT.CO.ID – Diah Risti Kusuma Putri, merupakan matan model majalah dewasa yang kini namanya hangat diperbincangkan warganet di seluruh Indonesia.

Penasaran kenapa sosok Diah Risti Kusuma Putri, mantan model majalah dewasa menjadi topik perbincangan warganet? Beginilah nasibnya sekarang ini.

Pilu dan miris, begitulah ungkapan yang pas untuk melihat kondisi sosok mantan model majalah dewasa yang bernama Diah Risti Kusuma Putri (42) alias Mbak Putri.

Sosok Mbak Putri sekarang ini diketahui tinggal di sebuah rumah terbengkalai dengan kondisi yang sangat memperhatikan dan jauh dari kata layak untuk ditempati.

Perjalanan hidup Diah Risti Kusuma Putri kini menjadi sorotan setelah direkam oleh seorang YouTuber bernama Bang Brew Tv.

Terlihat kondisi rumahnya di tinggal di Jalan Mayang Sari III, RT 014 RW 015 Tugu Utara, koja, Jakarta Utara, sangat terbengkalai bahkan sebagian rumah sudah tidak beratap dan tidak berbentuk.

Mantan model tersebut diduga kini berstatus sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Ia menceritakan bagaimana Putri dahulu hidup mewah sebelum akhirnya hidup sendiri seperti sekarang.

Melalui perbincangan, Mbak Putri diketahui telah aktif menjadi modeling sejak ia masih sekolah dasar. Ia sering mengikuti lomba-lomba yang ada di mall hingga mendapatkan hadiah beberapa juta.

Namun, saat ini diketahui jika Putri mendapatkan makanan dari masyarakat serta beberapa konten kreator yang mengunjunginya. Adapun pakaian yang ia gunakan adalah pakaian yang sudah ia miliki sebelumnya.

Diah Risti Kusuma Putri Mengaku Pernah Berkuliah

Sosok Diah Risti Kusuma Putri mengaku pernah menempuh pendidikan perguruan tinggi di salah satu universitas swasta. Ia mengatakan telah mendapatkan gelar sarjana dan beasiswa.

Namun menurut penuturannya, ia berkuliah namun tidak mengikuti wisuda karena langsung pergi atau kabur. Selain itu, ia menceritakan pernah mendapatkan beasiswa setelah kuliah.

“Pernah di Atma. Cuma studi case, tapi wisudanya enggak ikutan langsung kabur, ada beasiswa lagi,” ujarnya mengutip dari kanal YouTube Bang Brew Tv.

Menurut cerita Putri, ia pernah tinggal bersama ayah angkatnya karena orang tua kandungnya dikabarkan tinggal di luar negeri. Menurutnya kedua orang tuanya sama-sama blasteran.

Adapun Putri tidak mengetahui kemana orang tuanya pergi atau keluarganya pergi hingga akhirnya ia tinggal sendiri di rumah terbengkalai tersebut.

Melalui video tersebut terdapat foto yang disebut-sebut sebagai adik angkat Putri. Putri juga bercerita jika ia sudah pernah menikah dua kali dan mempunyai seorang anak.

Tetapi suami pertamanya dikabarkan meninggal dunia beberapa waktu lalu. Menurutnya, suaminya tersebut meninggal akibat terlibat perkelahian ketika menolong keluarganya.

Sedangkan, untuk suami kedua sedang dalam proses perceraian. Sehingga kini ia hanya tinggal sendiri di rumah terbengkalai yang jauh dari kata layak tersebut.

Anaknya sendiri diketahui sudah diangkat oleh keluarga lain dan Putri mengungkapkan jika ia mempunyai kesempatan bertemu anaknya. Ia juga yakin jika suatu saat nanti ia bisa bertemu dengan anaknya.

Kondisi Putri membuat Boy, salah satu konten kreator yang hatinya tertegun dan merasa kasihan. Boy awalnya melihat Putri secara langsung dengan pakaian tidak terurus.

“Awalnya saya ngelihat Putri ini jalan dengan pakaian compang-camping tidak terurus. Akhirnya saya cari tahu ternyata kehidupannya miris tinggal di rumah yang kaga layak gini,” kata Boy.

Dari sanalah, Boy terketuk untuk mengajak rekan-rekan konten kreator lainnya tergabung dalam “Creator Bersatu” bersama-sama menggalang dana dan donasi untuk merenovasi rumah Mbak Putri.

Setelah dana terkumpul, barulah tim Creator Bersatu memulai melakukan renovasi terhadap rumah reyot milik Diah Risti Kusuma Putri.

Untuk proses awal perataan bangunan yang dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Senin (25/7/2023). “Sekarang kita awal dirubuhin dulu nanti baru kita bangun ulang rumahnya,” ujar Boy.