Kapal Dumai Line 5 Terbakar dan Meledak, 1 Orang Meninggal

Kapal Dumai Line 5 Terbakar

MENIT.CO.ID – Kapal Dumai Line 5 terbakar dan meledak saat lego jangkar dekat pelabuhan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, malam hari.

Kapal Dumai Line 5 terbakar dan meledak menjadi berita duka bagi para korban. Informasi terbaru dan terkini ada satu korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut keterangan dari pihak terkait, penyebab Kapal Dumai Line terbakar masih dalam penyelidikan untuk mengungkap peristiwa naas tersebut.

Sebelum terbakar dan meledak, Kapal Ferry MV Dumai Line 5 sedang lego labuh dekat Pelabuhan Domestik Sekupang untuk pengisian minyak.

Kapal Dumai Line 5 ini pengangkut penumpang antarprovinsi tujuan Batam-Pekanbaru meledak yang di duga berasal dari ruang bagasi.

Petugas dari berbagai instansi langsung melakukan upaya pemadaman terhadap Kapal Dumai Line yang terbakar dan meledak tersebut.

Berdasarkan informasi dari Kapten Kapal Dumai Line 5, sumber kebakaran bermula dari ledakan yang terjadi di ruang bagasi.

“Api menyebar hingga menyebabkan seluruh kapal terbakar,” ujar Kepala SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6).

“Api berhasil padam sekitar dua jam lebih,” katanya. Ada lima krup kapal Dumai Line 5 mengalami luka bakar dan langsung mendapatkan perawatan medis.

Lima kru kapal itu bernama Denny Andesrul, M. Zapin, Heri Sembiring, Royan Situmorang, dan Rahmat Ramdhani. Kini mereka di Rumah Sakit Otorita Batam.

Sementara satu orang atas nama Doni Tri Hendrawan meninggal dunia dalam insiden kapal Dumai Line terbakar dan meledak tersebut.

Hingga saat ini, tim SAR masih terus melakukan penyisiran, pemantauan, serta pencarian informasi di lokasi kejadian kapal Dumai Line 5 yang meledak.

Exit mobile version