Amou Haji, Pria Terkotor di Dunia Telah Meninggal

Amou Haji

Menit.co.id – Amou Haji merupakan pria terkotor di dunia karena tidak mandi selama 60 tahun telah meninggal dunia pada usia 94 tahun.

Kabar Amou Haji meninggal dunia pada usia 94 tahun mengejutkan belahan dunia. Banyak orang pengguna internet dan media sosial mengulik informasi tentang Amou Haji.

Amou Haji adalah manusia yang mendapatkan umur sampai 94 tahun tanpa mandi dan membuat tubuhnya sangat kotor tersebut langsung jadi sorotan media dunia.

Mengutip kantor berita resmi pemerintah Iran, mengabarkan bahwa Amou Haji seorang pria terkotor di dunia telah meninggal dunia.

Amou Haji mendapat julukan “manusia paling kotor di dunia,” dalam arti secara harfiah memang tubuhnya sangat kotor penuh debu, bukan “kotor” dalam arti sifat atau tindakan, seperti korupsi, melindungi mafia judi, membantai 133 orang, atau mematikan CCTV.

Tubuh pria tua tersebut sangat hitam karena penuh debu tebal di seluruh badannya. Hal itu karena Amou tidak pernah mandi selama 60 tahun.

Selain itu tidak pula apakah beliau pernah kehujanan atau tidak selama hidupnya. Amou Haji viral setelah mencatat rekor sebagai manusia yang paling lama tidak mandi.

Sekaligus pria paling kotor di dunia pada tahun 2014 lalu. Amou memiliki alasan yang sangat aneh ketika menjawab pertanyaan kenapa tidak mandi selama 60 tahun lamanya.

Pria tua tersebut beralasan bahwa munculnya berbagai penyakit disebabkan karena kebersihan. Maka dari itu, ia memutuskan tidak mandi supaya badannya tidak bersih.

Entah dari mana pemikiran aneh tersebut datang dalam benaknya, namun faktanya ia berusia panjang sampai 94 tahun, dan belum pernah mengalami sakit keras.

Amou Haji meninggal dunia pada hari Minggu, (23/10/2022), di Desa Dejgah, Provinsi Fars, Iran Selatan. Kabar duka ini langsung menjadi berita utama banyak media.