Arti Kata Ura

Berikut ini informasi lengkap tentang arti kata kura, arti kata uraa, arti kata uraa dan arti kata ura dalam bahasa Rusia yang belakangan sedang viral di Tiktok.

Arti Kata Ura

Menit.co.id – Belakangan sedang viral arti kata ura, arti kata uraa, arti kata uraaa dan arti kata ura dalam bahasa Rusia sedang viral di media sosial Tiktok.

Berikut ini informasi lengkap tentang arti kata kura, arti kata uraa, arti kata uraa dan arti kata ura dalam bahasa Rusia yang belakangan sedang viral di Tiktok.

Kata tersebut viral di TikTok usai Presiden Rusia Vladimir Putin saat menghadiri parade pasukan. Saat itu dia terekam kamera meneriakan kata ura dalam pidatonya.

Teriakan itu pun langsung di ikuti oleh ribuan tentara yang berbaris rapi. Setelah videonya beredar di media sosial banyak orang yang penasaran dengan makna di balik kata ura tersebut.

Akun TikTok @bule_kw, seorang bule Rusia menjelaskan apa itu arti “uraaa” atau “uraa” yang viral dalam beberapa waktu terakhir seusai Putin menyampaikan pidato tersebut.

Berawal dari salah satu followersnya yang menanyakan arti dari kata ‘uraaa’ karena tentara Rusia sering mengucapkannya setelah melaksanaka misi negara.

Bule KW lantas menjawabnya melalui unggahan video TikToknya pada 29 Januari 2022 bulan lalu.

“Ura itu artinya kaya pas orang menang itu ‘ura’ kayak ‘hore hore’ gitu. Nah di saat Rusia perang sama Jerman dulu, mereka pas menang pada teriak. Kaya Urraaa gitu, nah itu hore gitu,” kata BULE KW menjelaskan.

Selain ungkapan kegembiraan dan semangat ketika berperang, kata Ura dapat di artikan juga sebagai rasa terburu-buru atau tergesa-gesa.

Menurut beberapa sumber, arti ura sebagai bentuk sorakan dan bisa di gunakan untuk mengekspresikan rasa suka cita dan rasa gembira.

Demikian penjelasan mengenai apa arti kata ura yang sering di ucapkan oleh tentara rusia dan viral di TikTok dalam bahasa Indonesia.