Ayah di Tiongkok Viral karena Berlutut di Hadapan Putrinya yang Meminta Ponsel Mahal

Ayah di Tiongkok Viral karena Berlutut di Hadapan Putrinya
Ayah di Tiongkok Viral karena Berlutut di Hadapan Putrinya.

MENIT.CO.ID – Setiap orang memiliki latar belakang keluarga yang berbeda-beda. Meski demikian, orang tua pada umumnya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka, seperti pria yang satu ini.

Karena tidak mampu memenuhi salah satu permintaan putrinya, pria tersebut sampai berlutut di hadapannya.

Menurut laporan South China Morning Post, video seorang pria asal Tiongkok ini dengan cepat menjadi viral setelah dibagikan di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang ayah berlutut untuk meminta maaf kepada putrinya yang masih remaja. Alasannya, sang ayah tidak sanggup membelikan ponsel mahal seperti yang diminta putrinya.

Video tersebut direkam oleh seorang pejalan kaki yang melintas di Taiyuan, provinsi Shanxi, Tiongkok Tengah, pada 4 Mei.

Pejalan kaki bernama Zhong mengatakan bahwa percakapan antara ayah dan putrinya sangat keras sehingga ia bisa mendengarnya dari kejauhan.

Sang putri berteriak kepada ayahnya, “Orangtua lain bisa membelikan anak mereka iPhone. Kenapa kamu tidak punya uang?”

Setelah mendengar perkataan putrinya, sang ayah langsung berlutut dan menggelengkan kepala, menyalahkan dirinya sendiri karena tidak mampu membelikan putrinya ponsel mahal.

“Bangun! Cepat bangun!” terdengar sang putri berteriak lagi. Ia tampak malu melihat aksi ayahnya.

Zhong mengatakan bahwa ia menyaksikan interaksi antara ayah dan putrinya itu selama beberapa menit. Ia merasa sedih dan menyalahkan sikap putri tersebut.

“Saya bahkan merasa ingin menghampiri dan menamparnya,” kata Zhong seperti dikutip media ini, Senin (27/5/2024).

Setelah video tersebut viral, banyak yang mengecam perlakuan sang putri. Selain itu, beberapa orang juga mengkritik ketidakmampuan sang ayah dalam mendidik putrinya dengan baik.

Cara Menghormati Ayah

Ayah merupakan sosok penting dalam kehidupan anak. Beliau adalah panutan, pelindung, dan sumber kasih sayang yang tak terhingga. Sebagai anak, sudah menjadi kewajiban untuk menghormati dan menyayangi ayah.

Menghormati ayah bukan hanya tentang mengikuti perintahnya, tetapi juga tentang menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang dengan berbagai cara. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghormati ayah:

1. Bersikap Sopan dan Santun

Selalu gunakan bahasa yang sopan dan santun saat berbicara dengan ayah. Hindari berkata kasar, membentak, atau meninggikan suara. Tunjukkan sikap hormat dengan selalu menggunakan kata “Bapak” atau “Ayah” saat berbicara dengannya.

2. Mendengarkan dengan Penuh Perhatian

Ketika ayah berbicara, dengarkan dengan penuh perhatian. Tunjukkan bahwa kamu tertarik dengan apa yang dia katakan dengan menatap matanya dan memberikan respons yang sesuai. Hindari memotong pembicaraannya atau sibuk dengan hal lain saat dia berbicara.

3. Mematuhi Nasihat dan Perintahnya

Ayah selalu memberikan nasihat dan perintahnya dengan tujuan terbaik untuk anaknya. Patuhilah nasihat dan perintahnya selama tidak bertentangan dengan nilai-nilai dan keyakinanmu.

4. Membantu Pekerjaan Rumah

Ayah bekerja keras untuk menghidupi keluarga. Bantu meringankan pekerjaannya dengan melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah, mencuci piring, atau memasak.

5. Menghabiskan Waktu Bersama

Luangkan waktu untuk bersama ayah. Lakukan aktivitas yang dia sukai, seperti menonton film, bermain bersama, atau sekadar mengobrol.

6. Memberikan Hadiah dan Ucapan Terima Kasih

Berikan hadiah kepada ayah di hari ulang tahunnya, hari ayah, atau di momen spesial lainnya. Ucapkan terima kasih atas semua yang telah dia lakukan untukmu.

7. Mendoakannya

Doakan ayah agar selalu sehat, bahagia, dan diberkahi oleh Tuhan. Doakan agar dia selalu menjadi panutan dan pelindung yang terbaik bagi anak-anaknya.

Menghormati ayah adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayangmu kepadanya. Dengan menunjukkan rasa hormat, kamu akan membuat ayah merasa bahagia dan dihargai.

Ingatlah, ayah adalah pahlawan dalam hidupmu. Hormati dia dan jagalah dia dengan sepenuh hati.