Bisnis Plasenta Bayi, Bidan di Australia Raup Rp 150 Juta Sebulan

    Rabu, 12 Desember 2018 - 11:01 Editor : Redaksi Dibaca : 88 Views

    Menit.co.id Seorang bidan asal Melbourne, Australia, memiliki penghasilan tambahan hingga 8.500 poundsterling atau sekitar Rp 150 juta setiap bulan. Caranya, dengan menjual produk plasentadalam bentuk krim wajah dan smoothies.

    Dilansir Metro, perempuan berusia 23 tahun bernama Ciara Noble ini telah mengumpulkan plasenta baru selama dua tahun terakhir. Ia mengambilnya dari para ibu yang baru saja melahirkan, atas permintaan mereka.

    Kepiawaiannya mengolah plasenta berasal dari kelas yang diikutinya dan membuatnya sebagai spesialis Plasenta Remedies yang bersertifikat. Hal ini bermula dua tahun lalu ketika Ciara meneliti manfaat yang didapat para ibu ketika mengonsumsi plasenta mereka.

    Bisnis plasenta Ciara sendiri termasuk resmi dengan label Kindred Postnatal Products. Ciara pun mengubahnya menjadi kapsul, krim wajah, dan smoothies.

    “Saya pertama kali mendengar manfaat olahan plasenta sebagai pil untuk dikonsumsi setelah lulus dari universitas. Sejauh ini saya telah memberi layanan terhadap 100 perempuan dan mereka merasakan manfaatnya,” ujar Ciara.

    Menurut Ciara, plasenta merupakan organ istimewa yang selama sembilan bulan dapat membuat bayi tetap hidup. Itu sebabnya ketika bayi lahir, plasenta bukan berarti tidak bernilai begitu saja.

    Hal ini pula yang membuatnya tertarik untuk mencari tahu manfaat plasenta.

    “Layanan kami yang paling populer adalah suplemen plasenta. Hal ini diyakini membantu menyeimbangkan hormon para ibu setelah melahirkan dan meningkatkan produksi ASI,” ujar dia.

    Selain itu konsumsi smoothie yang terbuat dari buah, air kelapa dan potongan plasenta seger juga dapat memberikan energi instan. Ciara pun menyebut bahwa ketika ia mendapatkan plasenta maka ia akan memotongnya menjadi irisan tipis.

    “Lalu saya akan memasukkan semua irisan ke dalam blender dan menambahkannya ke dalam bubuk. Saya memiliki mesin pembuat pil yang membuatnya menjadi kapsul kecil,” imbuh dia.

    Dan meskipun saat ini ia belum memiliki anak sendiri, Ciara mengatakan dia juga akan merelakan plasentanya untuk diolah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat karena dia menyadari manfaat besar dibaliknya.

    “Bahkan jika itu hanya sedikit, ketika saya dapat membantu perempuan lain melalui pemulihan pascakelahiran mereka, itu semua sepadan dengan pengorbanan saya,” tandas dia.

    (Suara)



    Komentar Pembaca: