Ceasefire Now Instagram Artinya Hentikan Gencatan Senjata Sekarang

Ceasefire Now Instagram

MENIT.CO.ID – Apakah kamu sedang mencari tahu artinya ceasefire now di Instagram? Jika benar, berikut adalah arti dari ceasefire now Instagram tersebut.

Ungkapan “ceasefire now” yang sering muncul di Instagram belakangan ini memiliki arti “gencatan senjata sekarang”. Ungkapan ini menjadi viral di media sosial seiring dengan meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina.

Secara harfiah, “ceasefire” berarti penghentian tembak-menembak atau peperangan. Dalam konteks peperangan Israel-Palestina, “ceasefire now” adalah seruan atau protes agar Israel menghentikan serangannya di jalur Gaza.

Ungkapan ini sering digunakan oleh warganet di Instagram sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina. Mereka mengunggah foto atau video dengan tulisan “ceasefire now” untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap perdamaian di Palestina.

Pada 21 November 2023, Israel dan Palestina akhirnya mencapai kesepakatan gencatan senjata yang berlaku selama dua hari. Namun, gencatan senjata ini kemudian diperpanjang hingga 15 Desember 2023.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanda-tanda bahwa Israel dan Palestina akan mencapai kesepakatan damai yang permanen.

Namun, seruan “ceasefire now” dari warganet di Instagram menunjukkan bahwa dunia masih berharap agar konflik Israel-Palestina dapat segera diselesaikan secara damai.

Dampak Ceasefire Now di Instagram

Ungkapan “ceasefire now” yang viral di Instagram juga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat global tentang konflik Israel-Palestina.

Banyak warganet yang sebelumnya tidak mengetahui tentang konflik ini, kini mulai mempelajarinya dan ikut menyuarakan dukungan mereka terhadap Palestina.

Selain itu, ungkapan “ceasefire now” juga mendorong berbagai pihak untuk mengambil tindakan nyata untuk mendukung perdamaian di Palestina.

Beberapa organisasi kemanusiaan, misalnya, mulai menggalang dana untuk membantu korban konflik di Palestina.

Ungkapan “ceasefire now” menjadi bukti bahwa media sosial dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyuarakan pesan perdamaian.