Honour Killing Viral TikTok, Kasus Pembunuhan Demi Kehormatan

Honour Killing Viral TikTok

Menit.co.id – Honour Killing Viral TikTok mendadak jadi atensi media untuk menjadi berita utama atas kasus pembunuhan demi kehormatan di Afghanistan.

Belakangan ini media online di Indonesia, terus mengulas informasi tentang honour killing viral Tiktok. Lantas apa sebenarnya yang menarik dari kasus ini?

Melalui artikel ini, Sabtu (25/6/2022) kamu akan mendapatkan penjelasan lebih detail kasus honour killing yang sedang terjadi di daerah Timur Tengah, yaitu Afghanistan.

Honour Killing adalah pembunuhan demi kehormatan. Kasus seperti ini hanya terjadi di daerah Timur Tengah dan sekitarnya dengan dalih mempertahankan kehormatan.

Kejadian honour killing bisa terjadi apabila anggota keluarganya melakukan perbuatan memalukan atau bisa mencoreng nama baik keluarga.

Apa itu Honour Killing viral Tiktok? Pembunuhan demi kehormatan adalah pembunuhan terhadap seorang anggota dari sebuah keluarga oleh para anggota lainnya.

Pelakunya meyakini bahwa korban telah melakukan tindakan memalukan atau tidak terhormat terhadap keluarga tersebut, atau melanggar prinsip-prisnip masyarakat atau agama.

Biasanya untuk alasan-alasan seperti menolak ikut pernikahan perjodohan, menjalin hubungan yang tak di sepakati oleh keluarganya, melakukan hubungan di luar nikah.

Kemudian, menjadi korban pemerkosaan, berbusana dengan cara yang tak dikehendaki, melakukan hubungan non-heteroseksual atau murtad (pindah agama).

Honour Killing Gadis Afghanistan Viral Tiktok

Salah satu akun TikTok @Reem1810_ wanita ini membeberkan beberapa kronologi kejadian terjadinya honour killing gadis Afghanistan yang menghebohkan ini.

Di mana dalam ceritannya di Tiktok, kedua gadis masuk di sebuah toko aksesoris dan hendak membeli sesuatu, namun tidak memiliki uang yang cukup.

Si pemilik toko ingin memberikan barang yang di inginkan oleh kedua gadis tersebut, namun dengan imbalan membuka cadar dan ingin berhubungan intim.

Akhirnya kedua gadis itu melakukan hubungan intim dan pemilik toko merekamnya. Video hubungan intim itu pun beredar luas di media sosial.

Video itu viral lalu di saksikan oleh ayah kedua gadis Afghanistan itu. Merasa malu dan menjadi aib yang sangat besar, kedua gadis tersebut akhirnya mengalami honour killing dari sang ayah.

Tidak hanya itu, pemilik toko tersebut juga tewas setelah kepalanya dipenggal oleh masyarakat. Hingga kini video dua gadis Afghanistan itu masih beredar luas di media sosial.

Sedangkan arti dari honour killing yang sedang viral di Tiktok adalah tindakan pembunuhan demi menjaga kehormatan.

Pembunuhan kepada anggota seorang keluarga oleh anggota keluarga lainnya jika di anggap sudah membuat malu atau menimbulkan aib yang sangat besar.

Itulah informasi singkat yang berhasil kami sampaikan tentang honour killing Afghanistan yang sekarang ini videonya beredar di media sosial TikTok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS