Ledakan BOM di Istanbul Turki, 6 Orang Tewas dan Puluhan Terluka

Ledakan BOM di Istanbul Turki

Menit.co.id – Ledakan BOM di Istanbul Turki setidaknya membuat 6 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka cukup serius.

Ledakan bom di Istanbul Turkir terjadi pada Minggu, waktu setempat. Pertama menurut laporan media, ada empat orang dilaporkan tewas dalam tragedi tersebut.

Mengutip laporan media Reuters,korban tewas imbas ledakan tersebut saat ini mencapai enam orang dan 53 lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan terjadi di antara jalur warga dan turis berlalu-lalang. Sebuah video yang di unggah online menunjukkan api meletus dan ledakan keras terjadi.

Pada saat yang sama pejalan kaki pun berbalik dan berhamburan melarikan diri.

Pihak kepolisian setempat pun sempat mengepung daerah itu. Sejumlah helikopter terbang di atas pusat kota saat sirene berbunyi.

“Saya berada 50-55 meter (meter), tiba-tiba terdengar suara ledakan. Saya melihat tiga atau empat orang tergeletak di tanah,” kata saksi Cemal Denizci, 57, kepada AFP.

“Orang-orang berlarian panik. Suaranya sangat besar. Ada asap hitam. Suaranya begitu kuat, hampir memekakkan telinga,” lanjut dia.

Dilansir dari Washington Post, 11 orang dilaporkan terluka imbas ledakan itu. Pedestrian ini merupakan jalan raya yang dilalui oleh kalangan turis dan penduduk lokal, dengan deretan toko dan restoran.

Rekaman lain menunjukkan ambulans, truk pemadam kebakaran dan polisi di tempat kejadian. Penyebab ledakan itu tidak jelas. Pengguna media sosial mengatakan toko-toko tutup dan jalan ditutup.

Sementara itu, Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya buka suara terkait insiden tersebut. Dia mencuit empat orang tewas dan 38 lainnya luka-luka menurut informasi awal.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi otoritas setempat mengenai dari mana sumber ledakan itu berasal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS